Hukum Marah Kepada Ibu

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Saya seorang istri yang sudah punya anak satu. Saya punya ibu yang selalu mengeluh soal uang kepada saya. Saya juga bingung. Saya tidak selalu bisa memberi uang kepada ibu saya karena saya juga banyak kebutuhan.

Ilustrasi

Tapi, ibu saya selalu berpikir bahwa saya banyak uang. Karena, kata dia, saya punya suami orang Jepang. Jadi, suami saya pasti punya banyak uang. Nah, yang membuat saya kesal, ibu saya berpacaran dengan anak muda. Dia sudah berkali-kali ditipu sama laki-laki, yang hanya mau uangnya ibu saya saja. Setiap bulan saya memberi uang hanya 2,5 juta kepada ibu saya. Yang mau saya tanyakan:

Apakah saya durhaka jika marah-marah kepada ibu saya? Sementara itu, bila ibu saya dibilang baik-baik, dan tidak pernah perduli?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirim oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Jakarta

Apapun yang dilakukan oleh orangtua, kita tidak boleh marah. Kita harus mengatakan yang manis-manis dan yang baik kepada orangtua.

Dalam QS. Al-Isra: 23, Allah berfirman, "Jika seseorang diantara keduanya telah tua atau keduanya, janganlah engkau katakan 'cis' kepada keduanya dan jangan pula engkau hardik keduanya dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang mulia (lemah-lembut)." Kalau kita mengatakan kata-kata yang tidak sopan, apalagi marah-marah, maka itu azab bagi kita. Kita tidak boleh marah. Itu termasuk dosa.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...