Hikmah Bersedekah

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Pengalaman ini dimulai ketika hari raya Idul Fitri 1432 H yang lalu, Waktu itu aku akan dapat uang dari kakakku. Alhamdulillah uang itu cukup untuk membayar buku sekolah dan masih ada sisa sedikit.

Ilustrasi

Namun, sebentar lagi aku akan menghadapi ujian yang memakan biaya tidak sedikit. Selain itu, aku juga telah menunggak SPP beberapa bulan.

Aku tidak tega meminta uang kepada orangtuaku karena ekonomi orangtuaku sedang sulit.

Orangtuaku pun sudah tua dan sakit-sakitan sehingga fisiknya tidak memungkinkan untuk bekerja keras.

Aku bingungn harus berbuat apa, yang bisa kulakukan hanyalah berdoa. Tiba-tiba aku ingat tausiyah seorang Ustadz di desaku yang aku dengarn beberapa waktu lalu.

Ia berkata bahwa jika mengalami kesulitan maka bersedekahlah. Insya Allah, Allah akan memudahkan kesulitan tersebut.

Kemudian aku sisihkan sebagian uang pemberian kakakku untuk aku sedekahkan ke masjid. Aku berharap semoga Allah membalas dengan uang yang cukup untuk biaya ujian.

Beberapa hari kemudian aku diberi tahu kepala sekolah bahwa aku mendapat beasiswa. Subhanallah, Aku sangat bersyukur kepada Allah.

Sehari kemudian aku mengambil beasiswa tersebut. Ternyata uang itu lebih dari cukup untuk membiayai ujian.

Selain itu, mulai bulan November sejak saat itu, aku sudah dibebaskan dari SPP. Seperjalanan pulang, aku tak henti-hentinya mengucapkan kalimah syukur pada Allah.

Aku sangat bahagia. Aku semakin yakin bahwa Allah akan selalu menolong hamba-Nya yang selalu ingat kepada-Nya. Semoga pengalamanku ini dapat menjadi pelajaran bagi yang membaca kisah ini. Amin.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...