Cara Menagih Utang Agar Cepat Dapat Uang

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Hari Lebaran Idul Fitri tahun 2011 yang lalu, kakak perempuan saya bersilaturahim ke rumah saya untuk bersalam-salaman, karena kebiasaan rutin setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri.

Ilustrasi

Berhubungan posisi saya waktu itu sampai sekarang lagi sakit (stroke sebelah) rupanya kakak perempuan saya itu ingin memberikan uang kepada saya.

Katanya, 'Si Rosid tetangga sebelah punya utang Rp. 30.000,- Tolong kamu tagih uang Rp. 30.000,- Itu untuk belanja kamu sehari-hari'.

Kebiasaan sehari hari Rosid membantu dagangan eceran mertuanya, menjual jamu-jamuan herbal seperti kunyit, kunir putih, sambiloto, dan sebagainya.

Begitu ada kesempatan, saya menghampirinya dengan bisik-bisik. Saya tanyakan soal utang Rp. 30.000,- tersebut pada kakak perempuan saya itu.

Si Rosid mengakui bahwa ia telah meminjam uang minggu-minggu yang lalu untuk keperluan membuat KTP.

Saya tagih dia berdalih belum ada uang. Saya bersabar saja. Bahkan sudah tiga kali saya tagih, tapi dia selalu sama jawabannya: "Belum ada uang, nanti saja, maklum lagi punya anak kecil, keperluan beli susu, untuk istri serba pas-pasan."

Beberapa hari kemudian saya berpikir: Uang Rp. 30.000 itu disedekahkan saja dan ditagih lagi dengan keyakinan jika itu dilakukan, uangnya pasti dibayar Allah swt sebesar apa pun tagihannya, cepat ataupun lambat janji Allah dalam hadits Qudsi akan terwujud.

Tiga hari kemudian, saudara ayah tiba-tiba main ke rumah, bersilaturahmi secara kebetulan. Tak disangka saudara saya itu spontan menggerayangi dompetnya, memberikan uang kepada saya sebanyak Rp. 50.000,-

Besoknya, kakak saya laki-laki memberikan lagi Rp. 20.000,- akhirnya uang terkumpul Rp. 70.000,- Saya berkeyakinan ini pasti balasan sedekah.

Sejak itu, sampai sekarang saya rajin bersedekah. Alhamdulillah sehari-harinya tidak kerepotan dengan uang, selalu ada rezeki yang tidak disangka-sangka.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...