Zikir Menghilangkan Zina Hati (Pikiran)

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Saya ini seorang wanita yang masih single. Saya ingin bertanya beberapa hal, antara lain:

Ilustrasi

1. Kalau kita sedang haid (datang bulan) bolehkan saya membaca zikir?

2. Bagaimanakah cara atau dengan zikir apa kita bisa melupakan orang yang saya cintai? Karena orang yang saya cintai itu milik orang lain?

3. Bagaimanakah caranya menghilangkan zina hati (pikiran)?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirimkan oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Jakarta. 

1. "Rasulullah saw senantiasa berzikir kepada Allah setiap saat (kulla ahyanihi)." Oleh Imam Al-Bukhari ra dari hadits yang diriwayatkan oleh Aisyah ra tersebut, menggambarkan bahwa Rasulullah Saw berzikir setiap saat, termasuk dalam keadaan junub. Imam An-Nawawi dalam mengulas kitab Shahih Muslim tentang wanita yang membaca al-Qur'an dalam keadaan haid, berpendapat bahwa jika wanita tersebut meniatkan membaca al-Qur'an, maka tidak boleh. Sebaliknya, jika ia niatkan untuk berzikir, maka boleh.

2. Cinta sejati adalah mencintai Allah dan dicintai oleh-Nya. Adapun jalan untuk meraih cinta-Nya adalah dengan mengikuti Rasulullah saw. Saatnya Anda sibukkan diri untuk meraih cinta-Nya. Perkuatlah ibadah. Tegakkanlah sunnah-sunnah Rasulullah saw di samping yang fardhu. Firman Allah swt dalam Ali Imran: 31.

3. Zina hati akan hilang ketika kita sudah sungguh-sungguh berzikir. Bagaimana ia akan maksiat jika Allah terus bersamanya, menatapnya, memperhatikannya, mengetahui apa yang ada di hati dan lintasan pikiran.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...