Nikmatnya Tidur

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Buku sudah memberikan warna baru dalam kehidupan saya untuk memperhatikan hal yang sangat penting, namun kita sering lalai atau terlupakan yaitu mengenai etika tidur.

Tidur

Hal ini sering terjadi apalagi kita dalam keadaan sangat lelah atau sangat mengantuk, sehingga kita langsung saja tidur atau bahkan tertidur.

Untuk menghindari lupa ini, saya membiasakan diri untuk senantiasa menerapkan etika tidur dengan menaruh Buku yang ada pembahasan mengenai etika tidur, di tempat tidur sehingga saya terbiasa dan ingat tata cara pelaksanaannya. Dan ternyata, hasilnya sangat menakjubkan.

Semenjak itu saya selalu dapat tidur dengan tenang, bangun tepat waktu walaupun saya begitu mengantuk sehingga sholat subuh tidak ketinggalan. Dan satu hal lagi yang pernah saya alami, bahwa dengan penerapan etika tidur, mimpi saya bukan hanya bunga tidur seperti yang sering dikatakan orang, walaupun tidur itu hanya sekejap di siang hari. Kejadian ini belum lama terjadi dalam kehidupan saya.

Suatu hari saya bermimpi menerima uang dan menanda tangani secarik kertas, tetapi belum sempat saya ceritakan kepada yang lain, pagi harinya tiba-tiba saya didatangi pak pos dengan mengatakan bahwa saya dapat wesel.

Tidak diduga saudara saya yang sudah lama sekali tidak berjumpa di Jakarta Selatan mengirimkan uang. Alhamdulillah, Semenjak itu saya sering menerima kabar suka dan duka sehingga mengingatkan saya untuk senantiasa tidur dengan cara yang sempurna karena didalamnya banyak mengandung berkah dari Allah SWT.

Jika mengingat hal itu, terkadang saya tersenyum, ketika tidur dulu saya membawa Buku. Hal itu hingga sekarang memberikan hikmah kepada saya untuk segera melaksanakan apa yang baik dan mengingatkan apa yang kurang baik.

Senantiasa mencontoh sunah Rasul dan orang-orang bijak yang dapat menjadi tauladan bagi hidup kita. Amin.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...