Nikah Paksa

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Dalam kesempatan ini yang paling utama yang ingin saya tanyakan mengenai hubungan saya dengan pacar saya :

Ilustrasi

1. Bagaimana seandainya saya nekat menikah dengan pacar saya sedangkan orang tua pacar saya tidak merestui dengan alasan perbedaan adat (Sunda dan Jawa) karena pihak laki-laki dari Sunda, padahal kita menikah secara agama tidak dengan cara adat. Dan yang saya tahu agama tidak melarangnya.

2. Pacar saya akan di jodohkan dengan gadis pilihan orang tuanya yang sukunya sama. Saya sendiri sudah merelakan demi kebahagiaannya. Andaikan dia tidak bahagia, apakah orang tua pacar saya itu berdosa karena telah memisahkan kami yang saling mencintai?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirimkan oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Bogor

1. Laki-laki memang bisa menikah sendiri, tanpa wali (karena laki-laki tidak perlu wali). Tapi wanita harus dengan wali bapaknya sendiri. Kecuali dengan alasan tertentu orang tua mewakilkan kepada orang yang ditunjuk. Tapi alangkah baiknya kalau kita bersabar dulu, sehingga kita tidak menyakiti orang tua.

2. Jelas orang tua berdosa sesuai surat An Nisa ayat 3, "Nikahilah wanita yang kamu sukai" Jadi kalau dipaksakan menikah dengan orang yang tidak disukai jelas orang tuanya berdosa.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...