Ganjaran Dari Kecurangan

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Sebenarnya aku termasuk orang yang sangat patuh terhadap peraturan, disiplin dan tidak pernah melanggar aturan-aturan yang ada. Tapi gara-gara melihat orang lain bertindak tidak terpuji, aku ikut-ikutan. Ketika naik kereta api jurusan Jabodetabek, aku tidak pernah membeli tiket di peron, langsung saja naik ke atas kereta api.

Ilustrasi

Saking banyaknya penumpang, aku luput dari pemeriksaan petugas. Pertama kali melakukannya, rasa takut itu muncul. Tapi lama-kelamaan, karena tidak ketahuan petugas, akhirnya ketagihan juga.

Tahun 2006, Allah menegur semua perbuatan yg selama ini kutakuti. Waktu itu aku bekerja di daerah Jakarta Utara dan bapakku bekerja di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Saat itu aku jemput bapak di tempatnya bekerja. Dan kami pun segera pulang dari stasiun Pondok Kopi menuju stasiun Jakarta Kota (BEOS), agar dari sana kami dapat tempat duduk.

Di stasiun Pondok Kopi, seperti biasa aku menunggu kelengahan petugas peron. Ketika petugas peron lengah, aku dan bapak langsung naik kereta api.

Bapak tidak tahu perihal perbuatan burukku. Kami lolos dari pemeriksaan sampai di stasiun Jakarta Kota (BEOS). Tapi alangkah kagetnya, begitu aku dan bapak akan keluar dari stasiun Jakarta Kota (BEOS) menuju Glodog.

Di gerbang pintu keluar stasiun, aku dicegat petugas stasiun dan di belakangnya dikawal petugas kepolisian dengan senjata lengkap laras panjang. Ternyata hari itu sedang diadakan razia tiket kereta api.

Karena saat itu aku dan bapak tidak bisa menunjukkan tiket, aku dan bapak didenda Rp. 100.000,- dimana masing-masing Rp. 50.000,-. Padahal waktu itu tiket Stasiun Pondok Kopi-Jakarta Kota (BEOS) hanya Rp. 1.500,-/orang.

Aku teringat dan baru menyadari semua perbuatanku yang telah sering menipu petugas kereta api. Dan aku benar-benar menyesal.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...