Berkat Sedekah, Kuliah Jadi Lancar

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Kelancaran menempuh studi di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta telah dialami oleh Rully Perwitasari. Dibalik kesuksesan itu, mahasiswi fakultas peternakan itu merupakan berkah dari sedekah dan doa dari anak yatim. berikut kisahnya.

Ilustrasi

Sedekah dan doa anak yatim dapat mendatangkan pertolongan Allah SWT. Pengalaman itulah yang dialami oleh Rully Perwitasari, salah seorang mahasiswi Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini. Kuliahnya berjalan lancar dan dimudahkan mendapatkan jodoh.

Rully Perwitasari begitu bersyukur telah mendapatkan berbagai kemudahan dalam hidupnya, baik dalam hal kuliah maupun jodohnya. Semua itu ia rasakan berkat sedekah dan doa anak yatim.

Awal kemudahan itu bermula saat ia tanpa sengaja membaca artikel mengenai sedekah di sebuah buku. Terstimoni sedekah di rubik itu sudah berhasil mengunggah kesadaran berbaginya. Akhirnya ia semakin ketagihan belajar untuk bersedekah.

"Testimoni di rubik itu selalu saya nantikan pada setiap edisinya," ujar Mahasiswi angkatan tahun 2006 itu.

UJIAN SKRIPSI

Selama menjadi mahasiswi di fakultas peternakan tersebut, Rully mempunyai kendala dalam menyelesaikan skripsi. Pada tahun 2011, tepatnya bulan Februari, ia mulai mengambil mata kuliah seminar darn skripsi. Harapannya, setelah mengambil seminar, beberapa bulan kemudian ia dapat merampungkan skripsinya dan segera diwisuda.

Namun ternyata, setahun berlalu, di tahun 2012, skripsinya belum menunjukkan penelitian sudah diambil. Rully pun kecewa dibuatnya.

"Sedih bercampur kecewa mulai saya rasakan mengingat teman-teman serta adik-adik angkatan saya telah diwisuda terlebih dahulu, padahal kami sama-sama mengambil skripsi berbarengan," ujarnya.

Rully kemudian mulai bercerita pada ibunya. Ibunya lantas menyarankan agar dirinya mengamalkan berbagai riyadah, mulai dari shalat 5 waktu yang dilakukan tepat waktu diiringi shalat sunah seperti qabliah dan bakdiah, shalat Dhuha, shalat Tahajud, puasa Senin-Kemis, serta amalan sedekah.

"Saya mulai melaksanakan satu per satu riyadah tersebut, sampai pada akhirnya mengamalkan sedekah," akunya. Rulli mulai rajin sedekah, terlebih di hari Jumat.

Semangat sedekah Rully demikian tinggi. Hingga suatu hari Jumat, ia memberanikan diri pergi ke salah satu panti asuhan di Yogyakarta.

"Di panti asuhan saya bersedekah, kemudian saya mengutarakan hajat saya agar di doakan anak-anak, supaya bisa segera menempuh ujian skripsi. Alhamdulillah, anak-anak panti mengamini hajat saya," katanya.

DIWISUDA

Akhirnya, 4 hari kemudian, Rully merasakan hajatnya dikabulkan Allah SWT. Laporan skripsinya disetujui. ia pun diminta segera mendaftar ujian oleh dosen pembimbing.

"Senang rasanya. berkat doa anak-anak yatim saya bisa segera ujian," kata Rully.

Selesai ujian, skripsi Rully dinyatakan lulus. namun, kembali Allah SWT memberikan ujian kesabaran bagi Rully. Ia terancam tak dapat mengikuti wisuda karena persyaratan administrasi yang belum lengkap.

Akhirnya ia datang lagi ke panti asuhan. Dia bersedekah dan meminta doa kepada anak yatim agar diberikan kelancaran dalam mengurus syarat-syarat buat wisuda. Sekalian saat itu ia juga mohon didoakan agar saya bisa memperoleh jodoh.

Akhirnya hajatnya yang ini pun dikabulkan Allah SWT. pada bulan Mei lalu ia mengikuti wisuda di kampusnya.

"Saya bahagia sekali. Keluarga saya menyaksikan wisuda saya, dan sebelum diwisuda, saya sudah dikenalkan dengan seorang pria. Insya Allah tahun ini saya akan menikah," pungkasnya.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...