Wasiat Almarhumah Istri Pacar

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Saya wanita mempunyai pacar seorang duda (Istrinya meninggal dunia), mempunyai 3 orang anak, dan 2 anaknya sudah berkeluarga. Kami menjalin hubungan sejak 1 tahun yang lalu setelah istrinya meninggal

Ilustrasi

Sekitar tiga bulan yang lalu, pacar saya tersebut mengutarakan niatnya untuk berumah tangga kembali (dengan saya) kepada anak-anaknya.

Pada prinsipnya, mereka tidak berkeberatan dan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada ayah mereka (pacar saya itu).

Permasalahannya adalah kepada kedua anaknya tersebut almarhumah pernah berpesan, apabila nanti ayahnya akan berumah tangga lagi, jangan dengan wanita yang berstatus masih gadis (belum pernah berkeluarga).

Hal ini yang membuat kami bingung dan tidak tahu apa yang harus kami perbuat. Pacar saya sebelumnya juga tidak pernah mendengar informasi tersebut sehingga dia sangat tertekan mendengarnya. Adapun yang akan kami tanyakan adalah sebagai berikut :

Bagaimanakah hukumnya menurut agama Islam mengenai amanah almarhumah tersebut?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirimkan oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Jawa Timur

Wasiat dari almarhumah yang tidak sesuai dengan aturan agama tidak wajib diikuti.

Dalam agama Islam, tidak ada aturan kita itu harus menikah dengan duda, dengan janda, atau dengan perawan sekalipun. Wasiat seperti itu boleh dilanggar.

Semakin (rajin) shalat kepada Allah. Cobalah (jalankan) shalat Taubat, shalat Hajat, shalat Tahajud, shalat Istikharah, seraya meminta petunjuk kepada Allah, apakah calon suami Anda itu baik atau tidak untuk Anda.

Meminta kepada Allah apakah bila Anda menikah dengannya akan membawa kebaikan atau tidak. Jangan sampai Anda juga menyesal, karena laki-laki itu juga sudah punya anak.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...