Ucapan Adalah Doa

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Pengalaman ini terjadi saat aku kelas 2 SMP. Suatu hari, ketika sedang mendengarkan penjelasan guru, kulihat temanku sedang asyik garuk kepala. Kejadian itu hampir kulihat setiap hari.

ILustrasi Ketombean

Setelah kutanya, ternyata dia ketombean. Aku tanya lagi kenapa harus digaruk. Dia bilang, biar ketombenya jatuh di meja, dan asyik buah kerjaan kalau lagi ngantuk di kelas.

Kata-kata temanku itu terngiang-ngiang terus di otakku. "Wah, enak ya punya ketombe, buat iseng dan hilangkan suntuk," kataku suatu hari.

Tanteku yang mendengarkan ucapanku langsung bilang, "Kalau bicara dan berdoa yang baik saja diterima, apalagi doa yang jelek." Tapi aku tetap ngotot kalau aku senang lihat temanku di kelas garuk-garuk kepala, rasanya senang kalau ketombenya pada jatuh di meja.

Tanpa menunggu waktu lama, esoknya tiba-tiba kepalaku rasanya gatal sekali. Gatal, panas, pedih. Ternyata aku ketombean, padahal belum pernah kulit dan rambut kepalaku bermasalah meski berjilbab.

Di kelas hanya merasakan rasa gatal yang teramat sangat. Jika sudah sampai rumah aku langsung buka jilbab dan garuk-garuk. Ketombe pun berjatuhan. Aku mengeluh kepada ibu dan menceritakan ucapanku yang menginginkan ketombe.

Ibu segera mengobati ketombeku dengan cara menyuruhku untuk tiap hari keramas dan tidak menggaruknya. Herannya, cara itu sudah kulakukan tapi tetap saja kepalaku gatal, pedih dan panas.

Aku hanya pasrah dan berdoa memohon ampun kepada Allah. Alhamdulillah ketika kenaikan kelas 3, ketombeku sembuh. Mudah-mudahan pengalamanku itu dapat diambil hikmahnya.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...