Rasul Mampu Taklukkan Jin

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Rasulullah Saw merupakan satu-satunya rasul yang dianugerahi banyak sekali mukjizat. Salah satunya adalah mampu menaklukkan golongan jin sehingga mereka juga mempelajari Alquran seperti manusia.

Ilustrasi

Dari Ibnu Mas'ud diceritakan bahwa pada suatu hari para sahabat berkumpul bersama Rasulullah SAW. Namun tiba-tiba para sahabat itu kehilangan beliau dalam sekejap. Para sahabat lantas mencari-cari Rasulullah SAW di lembah-lembah dan kampung-kampung, namun mereka tidak mendapatkannya. Lantas muncul kesimpulan bahwa Rasulullah SAW telah diculik dan disandera.

"Rasulullah SAW telah diculik dan disandera," kata mereka.

Karena kecapekan mencari Rasulullah SAW, akhirnya pada malam itu para sahabat tidur dalam kondisi yang tidak menyenangkan. Ketika pagi hari tiba, tampak Rasulullah SAW tiba-tiba hadir menyapa para sahabat itu. Rasulullah SAW muncul dari balik sebuah gua yang berada di tengah padang pasir.

MENGAJARI JIN

"Ya Rasulullah SAW, malam tadi kami betul-betul kehilangan Anda, lalu kami cari kesana kemari akan tetapi kami tidak menemukan Anda," ucap seorang sahabat.

Rasulullah SAW tersenyum kecil mendengar penuturan itu. "Karena lelah, lalu kami tidur dengan sangat tidak menyenangkan," kata sahabat lainnya menimpali.

"Malam tadi saya didatangi oleh utusan dari kelompok Jin, ia membawa saya pergi menemui kaumnya untuk mengajarkan Alquran," jawab Rasulullah SAW.

Dalam penuturan Ibnu Mas'ud, para sahabat itu kemudian diajak oleh Rasulullah SAW untuk melihat bekas-bekas tempat dan perapian mereka (kelompok jin). pada kesempatan itu golongan jin pun menyambut kedatangan Rasulullah SAW.

Para jin itu kemudian bertanya kepada Rasulullah SAW mengenai makanannya.

"Ya Rasulullah SAw, apa makanan kami sehari-hari," tanya salah satu jin.

Rasulullah SAW menjawab, "Makanan kalian itu (wahai golongan jin) adalah setiap tulang yang masih ada sisa-sisa dagingnya yang berada di tangan kalian dan ketika memakannya disebutkan nama Allah serta semua tahu (kotoran) binatang ternak kalian."

Rasulullah SAW kemudian melanjutkan sabdanya, "Oleh karena itu, janganlah kalian (para sahabat) beristinja (membersihkan najis seperti habis buang air kecil atau besar dengan menggunakan batu atau benda lainnya selain air) dengan keduanya (tulang dan kotoran binatang), karena keduanya itu adalah makanan saudara kalian (golongan jin)" (HR. Muslim).

Kejadian ini menunjukkan bahwa Rasulullah diutus tidak hanya untuk manusia saja, tetapi juga untuk golongan jin.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...