Nikmatnya Sedekah

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Suatu sore, anak angkat saya (keponakan yang tinggal dengan saya) memberi undangan dari sekolah agar orangtua hadir dalam rapat akhir tahun ajaran.

Ilustrasi

Usai berunding dengan suami (karena kami berdua kerja), sayalah yang akan hadir, berhubung tempat kerja saya lebih dekat.

Esok harinya saya bekerja seperti biasa (mengajar di SD). sekitar pukul 8.30 WIB, saya izin kepada kepala sekolah untuk menghadiri rapat di sekolah anak.

Saya berangkat ditemani teman yang bawa motor. Sampai di lokasi, rapat dimulai. Setelah mengisi daftar hadir, kami langsung mengikuti rapat sampai selesai. Inti dari rapat adalah bahwa di acara kenaikan kelas. Sekolah ingin memberi hadiah tidak hanya kepada siswa yang berprestasi, tapi pada semuanya untuk memotivasi.

Ini disetujui seluruh orangtua siswa yang akhirnya tiap orangtua harus memberi sumbangan Rp. 100.000,-. Setelah acara selesai, hati saya tergerak untuk memberi sumbangan.

Setelah itu, saya pulang dan mampir di warung makan untuk makan siang yang tempatnya tidak jauh dari lokasi rapat.

Ketika sedang menunggu makanan, tiba-tiba ponsel berbunyi. ternyata dari orangtua anak didik saya yang memberi kabar.

"Bu, di saku celana anak saya ada amplop titipan dari saya buat ibu! Tolong ibu tanyakan, takut hilang! Itu amplop buat ibu!" Saya tidak bisa bicara apa-apa karena kaget, hanya bilang terima kasih.

Dalam hati saya bersyukur! Setelah sampai di sekolah, saya langsung bertanya pada anak tersebut, dan benar dia memberi sebuah amplop.

Begitu dilihat dan dihitung jumlah uang dari amplop itu ternyata berlipat ganda dari jumlah uang yang saya sumbangkan. Subhanallah. Terima kasih ya Allah. Imbalan sedekah hanya 15 menit langsung dibalas.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...