Karena Mencuri Uang Ibu

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Waktu itu, aku masih kuliah semester akhir. Begitu banyak biaya untuk tugas PPL sampai akhirnya kujual tiga HP-ku untuk biaya kuliah. Karena di saat kuliah, aku hanya mengandalkan biaya dari kedua orangtuaku. Di saat genting seperti ini, orangtuaku pun tidak memberiku uang bulanan lagi. Alasan mereka, karena aku sudah terlalu banyak mengeluarkan biaya.

Ilustrasi Uang Hilang

Tidak punya uang dan alat komunikasi (hp) membuatku terpaksa beberapa hari tidak makan. Untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman, aku pinjam hp sahabatku. Karena sering tidak makan dan hanya minum saja, badanku kurus dan kusam.

Setelah beberapa hari, liburan akhir semester pun tiba. Saat itu ibuku menelepon sahabatku bahwa aku disuruh cepat pulang.

Dalam perjalanan menuju rumah, sahabatku ternyata punya keinginan untuk menginap di rumahku satu-dua hari saja.

Tiba di rumah, aku langsung menyalami kedua orangtuaku. Tepat di malam hari, saat mau tidur, aku berencana ingin main ke rumahnya, karena malam itu juga sahabatku bileh besok pagi dia ingin pulang sedang aku bilang aku sangat jenuh dengan suasana rumahku.

Tapi semalam suntuk itu, aku tidak tidur dan hanya memikirkan bagaimana caraku minta uang kepada orangtuaku. Paginya, aku tidak langsung mandi, tapi aku menunggu sampai orangtuaku mandi duluan.

Akhirnya, di saat kedua orangtuaku mandi di kamar mandi berbeda, timbul niat busukku untuk secara diam-diam mengambil uang Rp. 500.000,- dari dompet ibuku.

Setelah mereka selesai mandi, aku langsung bergegas ke kamar mandi, sedang uang curianku tadi langsung aku masukkan ke dalam dompetku.

Selesai mandi, aku langsung berganti pakaian dan langsung menuju meja makan dan sarapan pagi. Di tengah sedang sarapan, aku utarakan niatku kepada orangtuaku kalau aku ingin main ke rumah teman untuk beberapa hari.

Alhamdulillah, mereka izinkan, tapi dengan syarat mereka tidak memberi uang saku sepersenpun, dan aku mengiyakan saja.

Singkat cerita. Di saat aku di rumah sahabatku, aku diajak jalan ke tempat wisata. Saat menuju tempat itu, kami gunakan sepeda motor. Ternyata aku lupa bawa dompet, sementara yang aku bawa hanya hp. Tapi aku bersyukur ternyata uang 500Ribuku ada di dalam dompet HP.

Setelah mengunjungi beberapa area, kami sempatkan untuk berfoto. Lalu kami pindah ke area lain. Hingga tanpa kusadari dompet HP yang berisi uang tadi tertinggal di tempat pertama kali kami berfoto. Segera aku ke sana. Tapi yang tinggal hanya dompet Hp saja. Uang 500 Ribu sudah raib.

Aku menangis. Tapi aku sadar, sesuatu yang haram pasti tidak diridhai Allah. Apalagi tempat wisata yang aku kunjungi itu makam Kyai terkenal. Uang yang ku curi juga dari orang yang seharusnya aku hormati Ibuku sendiri.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...