Enam Penyakit Mengantarkan Seseorang Pada Syahid

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Tentunya setiap Muslim ingin mendapatkan Mati Syahid dan tentunya kematian ini selalu diidam-idamkan oleh setiap Muslim di seluruh dunia.

Ilustrasi

Orang yang disebut mati syahid tidak harus selalu mati kala sedang perang fii sabilillah. Ada juga kelompok orang yang sakit tertentu dan ia tergolong mati syahid.

Ulama menyebutnya sebagai mati syahid dunia. Hal ini berdasarkan hadits Rasulullah riwayat at-Thabrani, seperti disebut dalam Kitab al-Ausath.

Nabi bersabda, "Terbunuh di jalan Allah adalah syahid, wanita yang mati semasa nifas juga syahid, orang yang mati terbakar pun syahid, orang yang mati tenggelam juga syahid, orang yang mati karena penyakit TBC juga syahid, dan orang yang mati karena sakit perut juga syahid."

Itu dia beberapa penyakit yang bisa mengantarkan seseorang pada kematian yang syahid. Semoga kita semua diberi kematian yang syahid dan juga kematian yang terbaik husnul khatimah.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...