Anak Rewel Sementara Ibunya Sedang Shalat

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Saya seorang ibu yang punya anak usia 16 bulan. Setiap Maghrib tiba, anak saya selalu menangis dan rewel. Dia hanya mau didiamkan oleh saya. Padahal, saya hendak shalat.

Ilustrasi

Kalau saya tinggalkan, dia bakal menangis. meskipun sudah ada ayah dan kakeknya, dia tetap saja rewel dan tak mau diam.

Saya bingung dan dilematis. pasalnya, kalau saya mendiamkan dia dulu, saya khawatir waktu shalat Maghrib akan habis.

Pertanyaan saya: apakah saya tetap melanjutkan shalat, meskipun anak saya menangis rewel? Atau, saya menunda shalat saya lalu mendiamkan anak saya terlebih dahulu?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirimkan oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Indramayu

Boleh jadi anak Anda diganggu makhluk lain (gaib). Saran saya, Anda bawa saja dia ke ustadz atau kyai yang tahu dan paham tentang hal tersebut.

Tidak sedikit memang kalau waktu Maghrib banyak mahluk gaib gentayangan. Karena itu, kalau menjelang Maghrib, anak-anak dibiasakan tidak main di luar rumah.

Orang-orang tua kita dulu mengajarkan demikian. Takutnya anak Anda diganggu mahkluk gaib. Mengenai pertanyaan Anda, pilih mana antara meneruskan shalat atau tunda shalat, jawabannya: Anda teruskan saja shalat maghrib Anda.

Toh, Anak tidak akan kenapa-kenapa karena rewel dan menangis, terlebih sudah ada ayah dan kakeknya yang menungguinya. Usai shalat, Anda berdoa dan berdzikir kepada Allah seraya memohon petunjuk dan dijaga dari segala gangguan ghaib.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...