Akibat Melalaikan Shalat

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Bagiku, dulu, shalat merupakan hal yang biasa saja yang tidak perlu terlalu dipermasalahkan. Bahkan aku sering meninggalkan shalat dan juga sering mengulur-ulur waktu shalat. Tapi baru-baru ini aku mengalami hal yang tidak mungkin dapat aku lupakan seumur hidup.

Shalat Berjamaah

Pengalaman ini terjadi pada tanggal 15 Juni 2018 yang lalu dimana pada malam itu aku tidur sendiri di kamar kos. Sekitar pukul 02.05 WIB, aku mengalami hal yang sangat aneh.

Aku merasa sangat takut dan aku pikir itu adalah mimpi. Begitu terjaga dari tidur, rasa takut itu masih ada, bahkan menjadi-jadi. Waktu itu yang aku ingat hanya satu, yaitu kemarian.

Apakah saat ini aku akan mati dan apakah aku rela meninggalkan dunia ini sementara masih banyak dosa yang belum terhapus dan masih banyak amalan yang belum aku lakukan.

Lalu saya mencoba untuk bangkit dan melaksanakan shalat Tahajud, bahkan setelah shalat saya langsung lanjutkan dengan berdzikir, akan tetapi perasaan takut itu tetap tidak hilang bahkan menjadi-jadi, dan mendengar suara saja saya semakin takut.

Karena rasa takut tersebut sampai pagi, saya tidak berani tidur lagi karena takut Malaikat akan menjemput saya ketika tidur.

Kejadian ini membuat saya berfikir apakah ini teguran dari Allah swt untuk saya karena telah melalaikan shalat. Dan pada hari itu juga, saya berjanji pada diri sendiri tidak akan lagi melalaikan shalat, bahkan meninggalkan shalat tidak mau. Semoga pengalaman ini bisa menjadi pedoman untuk saya dan kita semua.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...