Agar Istiqomah Sedekah

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Agar bisa istiqomah sedekah, setidaknya ada tiga hal. Pertama. niat yang sungguh-sungguh. Kedua, ikhtiar yang sungguh-sungguh. Ketiga, doa yang sungguh-sungguh.

Ilustrasi

Yang paling utama adalah niatkan sedekah untuk mendapatkan ridha dari Allah SWT, agar lebih dekat kepada Allah SWT.

Sedekah merupakan anjuran Allah SWT. Di dalam Alquran Allah berfirman, "Hai orang-orang yang beriman, keluarkanlah/nafkahkanlah (dijalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu." (Surat Al-Baqarah: 267).

Keutamaan sedekah sangatlah banyak. Sedekah bisa mendatangkan rejeki yang tak terduga, bisa menyembuhkan penyakit, bisa menolak bala (musibah) dan sebagainya.

Ketahuilah bahwa Allah tidak akan mengurangi apa yang memang menjadi hak kita. Apalagi kalau kita mau bersedekah saat dilanda musibah, maka itu sangat luar biasa.

Allah SWT berfirman," ... Apa saja yang kalian nafkahkan dari kebaikan, maka Allah akan menyempurnakan balasannya, dan kalian tidak akan dizalimi." (QS. Al Baqarah: 272).

Lalu ketika ada kesempatan sedekah, jangan mengulur-ulur waktu, sebab bisa jadi saat itu setan sedang mempengaruhi hati kita untuk menunda sedekah. Semakin kita menunda sedekah, maka semakin besar pula godaan setan pada diri kita.

Kemudian berdoalah untuk menjadi ahli sedekah yang istiqomah. Yakini akan kekuatan sedekah. Setiap orang pasti mempunyai permasalahan, baik masalah keuangan, jodoh, rumah-tangga, penyakit dan hajat-hajat yang lainnya.

Semua permasalahan itu sangatlah kecil di hadapan Allah, dengan mudah Allah menyelesaikan permasalahan kita tersebut atau mungkin menghambat masalah yang bakal muncul (tolak bala).

Nah, untuk mendatangkan pertolongan Allah, salah satunya adalah dengan sedekah itu, Semoga Allah menyegarkan badan kita semua, menyehatkan kita semua sehingga bisa rutin berbagi sedekah kepada orang yang membutuhkan. Amin.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...