Takdir Jodoh

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Saya laki-laki berusia 33 tahun, masih lajang. Saya sudah bekerja dan bahkan sudah punya rumah sendiri. Saya juga sudah menamatkan studi S2 saya. Namun, dalam soal jodoh, saya merasa seperti mengalami kesulitan.

Ilustrasi

Terus terang lama-kelamaan saya khawatir dan risau juga. Padahal, muka saya tidaklah terlalu jelek-jelek amat. Tapi, entah kenapa saya merasa sulit mendapatkan jodoh.

Setiap kali saya mendekati wanita, ujung-ujungnya tidak jadi menikah. Saya selalu menemui kegagalan dalam usaha mendekati perempuan.

Terus terang, lama-kelamaan saya terkadang merasa frustasi melihat kenyataan ini. Sementara orangtua dan keluarga saya selalu mendesak agar saya untuk cepat menikah, mengingat usia saya yang sudah cukup umur dan penghasilan pun sudah cukup untuk berumahtangga.

Saya sudah beberapa kali mendekati wanita, tapi kandas-kandas juga. Tapi, baru-baru ini saya mendapat sinyal dari seorang wanita, tapi ia ternyata sudah janda, Saya jadi bingung. Apakah saya ini memang sudah ditakdirkan akan menikah dengan seorang janda? Sehingga, saya sulit mendapatkan wanita perawan dan terpaksa menikah dengan seorang janda?

Kemudian, yang perlu saya ketahui, apa saja kriteria yang harus saya pilih saat memilih wanita untuk dijadikan seorang istri?

Saya begitu menantikan masukan dari AkuIslam.ID. supaya tidak salah pilih dan kelak jodoh saya adalah seorang istri yang benar-benar shalihah.

Diatas adalah kiriman pertanyaan dari Sahabat AkuIslam.ID dari Tuban

Takdir itu ada yang disebut ilahiyah (qadar), dan ada yang disebut takdir ikhtiariyah (qadha). Kalau Anda ini termasuk qadha, yang masih bisa diiktiarkan (usahakan). Kalau Anda ingin memperoleh wanita yang perawan 'ting-ting', ya silahkan saja Anda cari.

Kalau Anda ragu, tinggalkan wanita (janda) itu, dan menurut AkuIslam.ID, Anda masih bisa kok untuk mencari yang lain. Tapi, kalau Anda sudah kadung cinta dan sayang sama dia, dan Anda sudah mau menerima dia, maka ikhtiar Anda sampai di situ. Semua itu sebenarnya terserah kita.

Mengenai kriteria wanita yang patut dinikahi seperti yang Rasulullah sabdakan, "Nikahilah wanita yang kamu sukai 1) karena kekayaanya, 2) karena keturunan, 3) karena kecantikannya, dan 4) karena agamanya. Kamu ambil yang paling baik agamanya, atau hidup kamu akan sengsara selamanya."

Ini, berlaku juga untuk perempuan kepada laki-laki yang disukai. Jadi, yang harus kita nilai yang paling pertama adalah karena ilmu agama dan pengalamannya terhadap ilmu agama. Banyak orang ilmu agamanya baik, tapi pengalamannya tidak baik.

Baca Juga Yang Lainnya: