Sombong Berbuah Hipnotis

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Begitu bersyukurnya aku ketika duduk di kelas 2 SMU; selain meraih rangking 2, aku juga dapat hadiah dari ayahku berupa Handphone yang selama ini aku inginkan dengan beragam fasilitas fitur dan layanan Internet.

Ilustrasi Hipnotis

Aku begitu bangga & sombong, sebab baru pertama diantara teman-temanku yang memiliki seri HP tersebut.

Hingga waktu sekolah pun tiba. Ketika salah seorang temanku menghubungi untuk mengajakku pergi ke salah satu mal terbesar di Surabaya hanya untuk sekedar berkumpul & nongkrong di salah satu cafe, aku pun meminta izin Bundaku untuk pergi sebentar dengan alasan membeli perlengkapan sekolah di dekat komplek perumahanku.

Aku menyadari bahwa aku telah berbohong dan Bundaku pun tidak mengizinkannya. Sebab hari telah senja dan sebentar lagi akan masuk waktu shalat Maghrib. Akan tetapi aku tidak menghiraukannya. Hingga kesialan itu datang menerpaku.

Ketika aku selesai bertemu dengan teman-temanku dan hendak pulang ke rumah masing-masing, aku menuju ke tempat parkiran. Tanpa aku sadari ada orang yang menepuk bahu lenganku. Dan entah apa yang terjadi. Aku begitu saja memberikan HP baruku & sejumlah uang di dompetku pada orang tersebut.

Aku berjalan tanpa arah seperti orang linglung sampai seorang tetanggaku menyapaku. Aku baru sadar bahwa aku akan pulang dan akan menuju ke tempat parkir. Dan ketika aku mengambil kunci sepeda motorku, aku baru menyadari bahwa HP baruku telah raib. Akupun akhirnya diantar tetanggaku menuju pulang ke rumah.

Sejak kejadian itu, aku selalu ingat bahwa kesombongan itu bisa berakibat fatal dan jangan pernah mengabaikan nasehat orangtua. Allah telah menegurku dengan kejadian ini.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...