Seratus Kali Lipat Merugi

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Suatu hari, suamiku sedang tidak ada. Di dompetku hanya tersisa Rp. 15.000,-. Aku irit-irit uang sebanyak itu, takut sewaktu-waktu anakku minta jajan.

Ilustrasi

Tak disangka Ibuku, waktu itu, ingin dibelikan mie tek-tek yang setiap hari lewat di depan rumah.

Aku bilang kepada ibu bahwa aku hanya punya uang Rp. 15.000,- sedang aku khawatir anakku minta jajan.

padahal kalau uang itu dibelikan mie, masih tersisa Rp. 5.000,- karena harganya mie waktu itu hanya Rp. 10.000.

Tapi saking inginnya makan mie, Ibuku kesal, sampai-sampai memaksakan beli mie dari uang celengannya.

Beberapa hari kemudian, suamiku cerita kalau dia baru saja dapat rezeki sebesar Rp. 500.000,- tapi tiba-tiba cuma ada Rp. 150.000,- saja di kantongnya.

Entah hilang atau jatuh, suamiku tidak ingat yang ia ingat ia memasukan uang itu ke dompetnya dan tidak tau mengapa mendadak bisa berkurang.

Karuan saja aku jadi ingat Ibu. Sungguh aku telah berdosa karena tak ikhlas untuk membelikan ibu mie tek-tek hanya dengan harga Rp. 10.000 saja.

Sekarang aku "ditegur Allah" kehilangan uang berlipat-lipat dari Rp. 10.000,- sejumlah Rp. 350.000,- yang mana jika buat beli Mie Tek-Tek bisa dapat 35 Porsi.

Kuambil hikmah dari peristiwa ini, bahwa keikhlasan, apalagi kepada Ibu Sendiri, pasti diganti dengan rezeki yang berlipat-lipat.

Sebaliknya, jika tidak ikhlas, akan dibalas pula berlipat-lipat kerugiannya.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...