Selalu Dihantui Perasaan Curiga

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Saya seorang istri yang selalu cemburuan dan curiga terhadap suami saya, dan itu selalu membuat saya sedih.

Ilustrasi

Apakah saya berdosa karena selalu curiga dan cemburu terus terhadap suami yang belum tentu dia melakukan perbuatan buruk seperti yang ada dalam pikiran saya?

Bagaimana cara agar perasaan itu pergi jauh dari pikiran dan hari saya? Padahal saya sudah berusaha dan berdoa.

Apakah kehidupan kami termasuk keluarga sakinah? Sementara kehidupan saya selalu dihantui rasa curiga dan cemburu.

Diatas adalah pertanyaan yang dikirim oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Jakarta.

Cemburu boleh-boleh saja, curiga sekali sekali, tapi kalu terus-menerus curiga bisa merusak diri Anda sendiri. Yang dicurigai pun tidak suka kalau terus-menerus.

Apalagi yang Anda curigai itu belum tentu benar adanya. Hal seperti itu akan menimbulkan dampak yang buruk antara Anda dan suami Anda.

Karena kalau Anda menuduhnya, itu pun kalau memang dia benar melakukannya, tidak masalah, tetapi kalau dia tidak melakukannya, maka hanya akan menimbulkan keributan saja.

Jadi, perasaan curiga atau cemburu hanya boleh muncuk sekali-sekali saja, tapi tidak untuk terus-menerus seperti yang Anda ceritakan.

Karena menurut saya, apa yang menghinggapi perasaan Anda itu sudah menjadi penyakit di dada Anda. Harusnya Anda bertaubat dan minta disingkirkan Allah dari godaan setan.

Berdoalah agar Allah menghilangkan setan dari dada Anda, dengan banyak membac asurat an-Nas, al-Falaq, al-Ikhlas, dan ayat Kursi misalnya.

Sementara mengenai maknya keluarga sakinah, sakinah itu artinya tentram. Kalau kita curiga terus, mana mungkin tentram. Mana mungkin Anda mendapatkan keluarga yang sakinah.

Curiga yang terus-menerus ada di hati Anda tidak mungkin bisa menjadikan hati Anda tentram. Kecurigaan Anda harus dihentikan sehingga Anda akan tentram dengan mem-percayai suami Anda.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...