Rumah Banyak Gambar Bernyawa

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Saya seorang remaja berumur lima belas tahun. Ada persoalan yang ingin saya tanyakan terkait rumah dan gambar.

Ilustrasi

Saya pernah membaca, ada hadits yang mengatakan: "Malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan gambar-gambar."

Nah, sedangkan di rumah saya ada lukisan-lukisan binatang, foto (manusia), karepat yang bergambar binatang, sepray kasur yang bergambar bunga, bahkan keramik WC saya ada gambar-gambar ikan, terus kaca rumah saya juga ada gambar bangau, dan banyak gambar makhluk hidup lainnya.

Jujur saja, saya jadi bingung, di Satu sisi gambar-gambar tersebut menarik. Tapi semula saya tidak tahu kalau hal tersebu tidak boleh, jika merujuk pada keterangan hadits tersebut.

Tapi agar lebih jelas, Itu hukumnya bagaimana ya? Apa malaikat benar-benar tidak bisa masuk ek rumah saya? Terus kalau benar, apa yang sebaiknya saya lakukan sekarang?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirim oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Jakarta

Kembali kepada niatnya. Kalau niatnya untuk keindahan, itu tidak apa-apa. Kenapa dulu di zaman Nabi dilarang? Sebab, dulu, di zaman Nabi, patung itu disembah sebagai Tuhan.

Karenanya untuk menghindari agar umat Islam tidak menjadikan gambar layaknya berhala, maka Nabi memberi larangan.

Tapi, ketika kita memiliki niat hanya untuk keindahan, maka tidak masalah.

Kata Nabi, "Segala pekerjaan tergantung niatnya."

Baca Juga Yang Lainnya: