Mengabadikan Prosesi Pemakaman

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID -  Sebuah kematian itu pasti bakal terjadi kepada siapa saja, entah itu orang berkulit putih, orang berkulit hitam atau juga orang kaya raya atau orang yang hidupnya sedang-sedang saja.

Ilustrasi

Mungkin hal ini kerap menjadi pertanyaan dan masih sampai kini merupakan pertanyaan yang ada di dalam hati, "Bolehkan mengabadikan momen proses pemakaman dan mengambil gambar jenazah sebelum dimakamkan."

Apakah boleh kita mengambil gambar jenazah keluarga yang meninggal dan merekam prosesi pemakaman jenazah keluarga sebagai kenang-kenangan bagi kita yang ditinggalkan?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirimkan oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Sumatera Selatan

Soal ini memang tidak pernah terjadi pada masa Nabi saw. Sebab pada masa itu belum ada kamera, belum ada handycam era serta belum ada teknologi modern lain yang bisa merekam suatu peristiwa.

Namun demikian tidak ada halangan apabila niatnya untuk kebaikan, seperti sekedar mengabadikan untuk kenang-kenangan keluarga, bukan untuk pamer atau untuk tujuan yang tidak baik.

Ini berlaku pula pada pengambilan gambar untuk prosesi kelahiran, pernikahan dan sebagainya asalkan niatnya adalah untuk kebaikan. Tidak ada masalah.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...