Jangan Suka Nge-Gosip (Akibat Dari Menggosip)

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Jauhilah ucapan yang tidak baik, sebab ucapan buruk kita itu sering kali menjadi kenyataan. Seperti kejadian yang aku alami beberapa waktu yang lalu, dan sampai saat ini sangat aku sesali. Peristiwa itu berawal dari ucapan yang dianggap sepele, tetapi berakibat fatal.

Ilustrasi

Aku punya saudara, sebut saja namanya Dian (anak budheku). Dian memiliki sifat dan kelakuan yang jelek hingga warga setempat selalu menggunjingkannya. Ada yang bilang selalu buka auratlah, sering pulang malamlah.

Hingga suatu ketika setelah diketahui kalau Dian mendapat musibah terkena penyakit tumor ganas, semua warga pun bersikap cuek (tidak perduli) dan acuh tak acuh. Tidak hanya sampai disini, justeru hampir semua warga asyik menggunjingkannya, begitu juga aku yang terbilang masih saudaranya, pun ikut nge-gosip (menggunjingkan) perihal penyakit Dian yang tiba-tiba itu.

Dalam gosip itu, aku sering berujar pada temen-temen, "Itulah akibatnya kalau punya tabiat jelek," ucapku dengan nada begitu bangga dan takabur (Astagfirullah...!)

Setahun setelah peristiwa itu berlalu, tiba-tiba aku merasakan benjolan di PD (payudara) ku. Wajahku pucat dan tubuhku lemas ketika dokter mengatakan kalau aku menderita kanker PD!

Sejak saat itu, harapanku untuk menikmati hidup di dunia ini terasa sangat tipis dan sangat sulit. Semua keluarga tidak ada yang tahu kalau penyakitku itu bagian dari balasan Allah, setelah aku pernah mengejek dan mengguncingkan saudara yang mendapat musibah.

Semua ini berawal dari sekedar humor yang kemudian menjadi tumor! Dan hanya teman-temanku saja yang tahu.

Kini, aku selalu berdoa, semoga Allah swt. mengampuni dosaku dan semoga kanker yang menimpaku itu bisa diambil dengan selamat!

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...