Hikmah Shalat Tepat Pada Waktunya

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Ahad sore, hujan turun begitu deras. Perasaanku cemas bercampur takut kalau-kalau aku terlambat kembali ke pesantren. Hukuman dari Ustadz bagi santri yang terlambat menambah kecemasanku.

Ilustrasi

Pada pukul 16.00, hujan tak begitu deras. Aku memberanikan diri berangkat dengan naik bus pukul 17.16 karena hujan. Angkot yang biasa aku naiki tak kunjung datang.

Akhirnya aku memutuskan untuk berjalan kaki, berharap ada orang yang mau menolong.

Karena hujan semakin deras dan adzan Maghrib sudah terdengar mendayu-dayu, perasanku ingin segera sampai di pesantren, membuat aku malas berhenti dulu untuk shalat di masjid.

Tapi ketika aku melihat seorang bapak berpayung ke masjid, aku pun jadi ingin segera shalat tepat waktu.

Aku berganti pakaian dan shalat berjamaah. Selesai shalat, seorang bapak berbincang-bincang denganku.

Dan tanpa pikir panjang dia mau mengantarku ke pesantren dengan motornya. Akhirnya aku sampai di pesantren dan tidak mendapat sangsi / hukuman dari Ustadz.

Masya Allah, Ini mungkin hikmah shalat tepat pada waktunya. Bukankah seorang hamba seyogyanya meminta pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat (QS. Al-Baqarah: 123). Semoga kisah ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua yang membacanya.

Baca Juga Yang Lainnya: