Gara-Gara Menghina Sekolah Swasta

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Pengalaman ini terjadi ketika aku duduk di kelas 3 SMP. Waktu itu, hari terakhir aku melaksanakan Ujian Nasional (UN).

Ilustrasi

Digerbang sekolah tampak 2 siswa sedang membagikan selebaran. Pikirku itu brosur sekolah. Aku yang saat itu sedang jalan dengan teman-teman membaca selebaran itu.

Ternyata brosur dari salah satu sekolah swasta yang letaknya tak jauh dari sekolahku. "Kamu mau masuk sekolah ini?" tanyanya dengan nada mengejek.

Spontan kujawab dengan nada ejekan pula. "Ih, amit-amit deh masuk sekolah ini, sudah jelek, nggak berpendidikan lagi, nanti aku nggak bisa bangga dong kalau masuk sekolah ini." Aku dan teman-teman merobek brosur itu dan membuangnya ke sembarangan tempat.

Singkat cerita. Aku lulus dengan nilai lumayan baik. Aku berminat melanjutkan sekolah ke SMK yang paling favorit. Aku yang ditemani kakakku langsung mendaftar dan mengikuti tes selama 3 jam.

Seminggu kemudian aku ambil hasil tes tersebut. Di luar dugaan, saat kubuka amplop hasil tes di sana tertulis "TIDAK DITERIMA". Aku tidak lulus. Aku terus menangis bahkan sampai rumahpun aku belum bisa menerima kenyataan.

Tiba-tiba aku sadar dan teringat kata-kataku dulu. Mungkin ini balasan karena aku dulu pernah meremehkan sekolah swasta. Terbayang juga wajah dua orang siswa sekolah swasta yang waktu itu melihat kelakuanku menyobek brosur dan mungkin marah sekali atas perlakuanku.

Mau tak mau akhirnya aku masuk sekolah swasta. Kendati demikian, aku tetap bersyukur karena aku masuk sekolah swasta yang bagus, bahkan tak jauh berbeda pendidikannya dengan sekolah negeri dan mungkin Allah telah memperingatkan diriku untuk menempuh jalan yang terbaik.

Karena sekolah swasta ataupun negeri sama saja, yang terpenting adalah kita bisa berprestasi dan menjaga nama baik sekolah tersebut. 

Baca Juga Yang Lainnya: