Faedah Menghafal Dan Mengamalkan Asmaul-Husna

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Saya seorang mahasiswi di IAIN di kota Palembang. Saya berasal dari keluarga sederhana. Saya tinggal jauh dari kampus tempat saya kuliah.

Kontrakan Minimalis

Perjalanan dari rumah ke kampus memakan waktu kurang lebih 3 jam, mulai dari berjalan kaki hingga naik mobil angkot 2 kali. Itu pun kalau jalan tidak macet.

Saya berangkat kuliah pagi-pagi sekali agar tidak terjebak macetnya lalu lintas. Seringkali saya pulang kuliah kemalaman, dikarenakan padatnya jadwal kuliah di kampus.

Jadwal masuk kuliah ada yang pagi, siang dan sore. Jadwal kuliah saya yang sore berakhir pada pukul 17.30 WIB. Inilah yang membuat saya pulang kemalaman untuk sampai di rumah.

Apabila saya pulang kuliah malam, seringkali saya tidak mendapatkan angkot karena angkot tidak beroperasi di atas pukul 20.00 WIB. Supir angkot sudah pulang ke rumahnya masing-masing. Jadi saya terpaksa jalan kaki selama 2 jam.

Saya sangat ingin tinggal di dekat kampus, tapi keuangan tidak mencukupi karena banyaknya pengeluaran rumah tangga. Alhamdulillah, Allah mendengar doa saya.

Tidak lama dari saya menghafal dan mengamalkan Asma'ul Husna, saya diberi Allah rezeki melalui paman dan nenak saya. Waktu saya dan suami berkunjung ke rumah paman di hari raya Idul Fitri kemarin, saya diberi uang melebihi senilai rumah kontrakan yang kami kontrak sekarang.

Sekarang saya dan suami tinggal di rumah kontrakan yang jaraknya sangat dekat dengan kampus tempat saya kuliah tersebut, dan sekarang saya tidak lagi jalan kaki, naik angkot. Sebelumnya saya tinggal bersama mertua saya. Saya sangat bersyukur sekali.

Baca Juga Yang Lainnya: