Engkau Yang Tercantik Dihatiku

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Setelah seseorang menikah, ada banyak amanah untuk saling menjaga. Salah satunya adalah menjaga pandangan, sehingga suami tidak lagi memandang dengan perasaan (sirr) terhadap wanita lain dan suami tidak mengangankan orang lain kecuali istrinya sendiri. Dengan demikian, tak ada lagi wanita cantik kecuali istrinya.

Muslimah Cantik

Seorang isteri harus bisa membuat pandangan suaminya hanya tertuju kepadanya. Dan itu akan terwujud bila seorang isteri dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap sang suami. Salah satu pelayanan yang baik adalah dengan wajah yang senantiasa tersenyum sehingga mampu memberikan kesejukan kepada suaminya. Insya Allah dengan wajah selalu tersenyum penuh kesejukan itu suami tidak akan pernah berpaling.

Kesejukan wajah berbeda dengan kecantikan. Bagi mereka yang belum menikah, kecantikan bisa jadi nomor wakhid. Namun bagi seorang isteri, kecantikan bukanlah yang utama.

Jauh lebih utama adalah kesejukan wajah saat suaminya memandang. Tidak selamanya kecantikan wajah berhasil membawa pernikahan ke gerbang kebahagiaan. Innerbeauty dan akhlak mulia mempunyai peran penting. Boleh jadi mereka yang menurut penilaian umum tidak cantik, justru menyimpan keteduhan jiwa dalam berumah tangga.

Rasulullah saw. bersabda, "Tiga kunci kebahagiaan laki-laki adalah isteri sholehah yaitu jika dipandang membuatmu semakin sayang dan jika kamu pergi ia membuat kamu merasa aman, sebab dia bisa menjaga kehormatan diri dan harta kamu, kendaraan yang baik dan rumah yang damai dan penuh kasih sayang."

Jadi jelas bahwa yang membuat suami semakin sayang bukanlah wajah yang cantik melainkan apa yang memancar dari wajah itu. Hati suami menjadi hidup jika wajah yang dipandangnya memberikan keramahan, kehangatan dan menebar kerinduan.

Wahai para isteri, sungguh hati suami akan semakin terpaut jika kehadirannya selalu dinanti-nantikan. Walau kondisi tubuh isteri sedang sakit sambutannya terhadap suami tidak akan berubah.

Perhatian dan pandangan matanya tetap memancarkan kasih sayang serta menggambarkan rasa cinta dan rindu yang mendalam. Dengan itu semua, insya Allah di hati suami hanya ada satu kata yang akan abadi 'Engkaulah Yang Tercantik Di Hatiku.'

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...