Dosa Berzina Dan Menikah Dengan Pelakunya

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Ada yang ingin saya tanyakan dan sampai kini hal ini masih mengganjal di hati dan menjadi pikiran saya. Apabila ada orang yang telah melakukan zina, apakah dosa-dosanya akan diampuni Allah swt?

Ilustrasi

Kemudian kalau orang tersebut mau menikah, apakah orang tersebut harus menikah dengan orang yang berzina itu?

Kalau sama orang lain, apakah harus berkata jujur sebelumnya ke calon suaminya kalau dia sudah tidak suci lagi?

Diatas merupakan pertanyaan yang dikirimkan oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Jawa Barat

Dosa orang yang melakukan perbuaan zina tidak secara otomatis akan diampuni dosanya lantaran ia telah menikahi wanita tersebut.

Kita kadang salah mengerti dan salah kaprah. Banyak orang melakukan zina, kemudian setelah itu, mereka menikahi teman zinanya itu dengan maksud dosanya akan diampuni.

Ini salah kaprah. Dalam al-Qur'an Allah berfirman, "Pezina laki-laki dan pezina perempuan diikat di pohon, lalu dicambuk, terus dijilid dengan seratus jilidan yang sangat kuat. Lalu dibuang keluar negeri setahun. Setelah kembali, baru dosanya terhapus."

itu pun hukuman bagi para pezina yang belum menikah. Sementara bagi pezina yang sudah menikah beda lagi hukumannya. Bagi pezina yang sudah menikah, hukumannya adalah dikubur tubuhnya hingga pinggang, terus ditimpali batu yang tidak tajam hingga ia mati. Setelah itu dijalani, baru dosanya terhapus.

Tidak harus dengan teman zina itu. Dengan siapa saja ia boleh menikah. Sebab, antara perbuatan zina dengan pernikahan itu berbeda.

Jika menikah dengan bukan teman zinanya, maka ia wajib berkata jujur dengan calon yang akan dinikahi, jujur saja apa yang terjadi. Katakan bahwa Anda dulu pernah berzina.

Tapi jika yang terbaik tidak usah dikatakan maka simpan itu baik-baik dan selalu bertobatlah meminta ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...