Bersentuhan Dengan Bapak Angkat Dan Tidak Berkerudung

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Saya ingin menanyakan perihal hukum bersentuhan. Begini, Jikalau ada orang mengadopsi anak dari orang lain, maka kelak bagaimana kalau anak yang diadopsi itu menikah.

Hukum bersentuhan dengan yang bukan Mahram nya

Kebetulan anak itu misalnya, perempuan, tapi, anak tersebut sudah diaktekan dengan nama Bapak yang mengadopsinya. Pertanyan saya:

Batalkan wudhu bila bersentuhan antara bapak angkat dengan anak angkatnya?

Apa hukumnya wanita tidak berjilbab?

Diatas merupakan pertanyaan yang dikirim dari Sahabat AkuIslam.ID 

Batal. Yang tidak batal adalah bila bersentuhan dengan orang yang tidak boleh dinikahi (mahram). Dengan suami batal. Dengan ayah kandung tidak batal. Dengan ayah tiri tidak batal. Dengan ayah mertua juga tidak batal.

Yang namanya pakai jilbab bukan perintah manusia. Itu perintah Allah. Coba Anda lihat di QS. Al-A'raf: 31, "Hai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus tiap-tiap masuk masjid untuk beribadah."

Lihat juga QS. Al-A'raf: 26: "Hai anak cucu Adam, kami telah memperlengkapimu dengan pakaian untuk menutup aurat, dan pakaian yang bagus untuk perhiasanmu. Namun pakaian ruhaniah yang bernama takwa, yang lebih indah lagi."

Dari dua ayat tersebut Allah memerintahkan kepada kita agar menutup aurat kita.

Kalau teman Anda bilang (jilbab) itu tidak gaul, biarkan saja. Itu adalah godaan.

Menurut saya, Yang paling penting adalah Anda harus melaksanakan perintah Allah. Bismillah. Mintalah kekuatan kepada Allah, mulai dari saat ini agar dapat melewati godaan dari teman-teman Anda itu. Dan adalah berdosa, bila kita sebagai perempuan muslimah tidak menutup aurat kita.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...