Berkah Berbakti Kepada Ibu

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Pengalaman ini terjadi bulan Maret 2009. Suatu hari, ibuku menanyakan kapan aku libur kuliah supaya bisa menemaninya operasi. Aku pun menjawabnya kapan pun bisa.

Ilustrasi

Bagiku, kesehatan ibuku lebih penting dari apa pun meskipun sebenarnya skripsiku harus segera diselesaikan. Tapi, aku benar-benar tidak pedulikan itu semua, yang ada di dalam otakku ibuku cepat sembuh, sehat dan bisa terus tersenyum.

Ibu dan aku langsung mendaftar operasi di sebuah rumah sakit di kota Semarang. Hampir 3 bulan aku terus menemani ibuku di rumah sakit. Aku terus menjaga dan merawatnya hingga ibu bisa beraktivitas sendiri.

Saat itu, seiring dengan sembuhnya ibu, aku mulai berfikir tentang kuliah, ujian dan skripsiku. Bagaimana kukejar ketertinggalan ini?

Subhanallah, Allah menurunkan rahmat-Nya kepadaku melalui banyak kemudahan untuk mengikuti ujian susulan. Skripsiku pun lancar, hanya sebulan aku dapat menyelesaikannya.

Semua tanpa hambatan, layaknya jalan tol bebas hambatan. Mungkin Allah telah memberikan kemurahan pada dosen-dosenku agar aku dibantu untuk menyelesaikan itu semua. Bahkan temanku ada yang menelpon untuk membantuku dengan ikhlas mengurus persyaratan ujian susulanku yang tertinggal saat di rumah sakit itu.

Hadiah dari Allah tidak berhenti sampai di situ saja. Ayahku tiba-tiba menawariku untuk melanjutkan studi S2 di sebuah universitas impianku.

Di samping itu, aku juga mendapat tawaran kerja di sebuah Bank BUMN. Hadiah-hadiah itu terus-menerus datang kepadaku hingga aku merasa sangat bahagia dan bersyukur sekali kepada Allah.

Surga memang ada di telapak kaki Ibu. Luar biasa sekali rahmat yang diturunkan Allah apabila kita dengan ikhlas berbakti kepada orang tua kita, terlebih ibu sendiri.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...