Baru Dikubur, Jasad Ahli Maksiat Sudah Hancur

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Meski baru saja meninggal dunia, jasad seorang yang ahli maksiat sudah berantakan di alam kuburnya. Di hari ketiga dan kelima, kondisi jasadnya berantakan dan tidak terbentuk dimakan ulat dan cacing. Dari dalam tubuhnya pun keluar cairan membusuk hingga membuat roh tidak tahan dan prihatin melihat kondisi jasad yang mulanya menyatu dengannya. Berikut kisahnya.

Ilustrasi

Setiap amal perbuatan manusia kelak akan mendapatkan balasan dari Allah, baik ketika berada di alam kubur maupun di akhirat berupa neraka. Jika amal perbuatan itu berupa akebaikan, tentu mereka akan mendapatkan tempat yang sangat menyenangkan. Begitupun juga jika perbuatannya tersebut adalah perbuatan maksiat mereka akan mendapatkan siksaan yang pedih.

Dalam sebuah riwayat dijelaskan, orang yang ahli maksiat akan mendapatkan beragam siksaan di alam kubur. Tubuh mereka akan hancur dan membusuk hanya dalam beberapa hari saja.

Dikisahkan dalam sebuah riwayat, ada seorang ahli maksiat meninggal dunia.

Tiga hari kemudian, roh yang terpisah dari jasad orang yang meninggal itu meminta izin kepada Allah untuk turun ke dunia guna melihat keadaan jasadnya. Izin untuk melihat jasadnya pun diberikan. Roh itupun sangat prihatin melihat jasad yang sudah menggelembung dan mulai keluar cairan menjijikan.

"Wahai jasad, engkau tersiksa dan merana di alam kubur. Ingatlah engkau dulunya suka bermegah-megah hidup di dunia," kata roh kepada jasadnya.

Setelah itu, roh pun kembali ke tempatnya. Namun siksaan kepada jasad orang yang selama hidupnya banyak bermaksiat itu tetap berlangsung.

Di hari kelima, roh orang yang meninggal itu lagi-lagi merasa rindu lagi kepada jasadnya yang sejak di dunia selalu menyatu dengannya. Lagi-lagi, roh meminta izin kepada Allah agar diperkenankan melihat jasad orang itu di dunia. Setelah diizinkan, lagi-lagi roh tak kuasa melihat penderitaan jasad yang semakin parah dari sebelumnya.

Ketika itu, jasad orang yang ahli maksiat tersebut sudah dikerumuni cacing-cacing tanah. Cairan-cairan busuk mulai digerogoti dan sangat menjijikan. Melihat penderitaan itu, roh pun spontan menjerit keras dan kembali lagi ke asalnya. Rasa prihatin melihat jasad orang itu membuatnya semakin menjadi-jadi.

Kemudian, tujuh hari setelah kematian orang tersebut, roh masih saja merindukan jasadnya dan meminta izin kepada Allah untuk melihat jasad. Namun setelah diizinkan, lagi-lagi roh larut dalam kesedihan dan merasa prihatin. Betapa tidak, ketika itu jasad orang ahli maksiat itu sudah hancur tak berbentuk lagi. Diantara busuk-busuk yang menyengat banyak dikerumuni cacing-cacing tanah, ulat-ulat yang menjijikan seperti memangsa makanan yang sedang nikmat sekali. Melihat penderitaan jasad itu, roh itu pun langsung merintih.

"Wahai jasadku, beginikah keadaanmu setelah berpisah denganku? Mana bentuk-bentuk yang kamu banggakan dulu, yang kamu sanjung karena kecantikanmu?" kata roh saat merasa tidak tahan melihat nasib si jasad.

Roh pun kembali lagi ke tempatnya semula. Rasa prihatin melihat sang jasad membuatnya sedih. Padahal jasad orang lain banyak yang tidak bisa hancur oleh pelapukan tanah karena amal perbuatannya sehingga bisa bertahan selama bertahun-tahun dan masih seperti baru saja mati.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...