Akibat Tidak Bayar Makanan

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Pengalaman ini terjadi 6 bulan yang lalu, tepatnya saat berada di sekolah. Pada jam istirahat pertama, aku bersama dengan temanku, pergi ke kantin sekolahan.

WC Sekolahan

Oleh karena jumlah siswa di sekolah kami bisa mencapai kurang lebih 750 siswa dan waktu istirahatnya pun semuanya dilakukan pada saat yang sama, maka kantin sekolah terlihat penuh. Kesempatan ini seringkali digunakan oleh anak yang dimiliki hobi iseng dan jahil, yaitu makan sepuasnya, lalu kabur tanpa bayar.

Pada saat kami sedang makan, tiba-tiba bel sekolah berbunyi dua kali sebagai tanda bahwa waktu istirahat sudah habis.

Kami sempat gugup dan kikuk, sebab jam pelajaran di kelasku berikutnya kebetulan adalah giliran guru yang terkenal 'galak'.

Temanku sempat membayar makanan yang ia makan, tetapi karena terbawa perasaan takut terlambat masuk kelas, aku jadi lupa tidak membayar makanan yang aku makan.

Tiba-tiba, beberapa menit kemudian saat pelajaran dimulai perutku terasa begitu sakit.

Walaupun aku sempat takut pada guru pelajaran tersebut, tetapi karena sakit perut yang semakin menjadi, aku memberanikan diri untuk meminta izin istirahat di UKS (Unit Kesehatan Sekolah).

Saat aku sedang beristirahat di UKS, aku teringat peristiwa dimana saat istirahat pertama tadi, aku makan di kantin sekolahan dan belum membayarnya.

"Mungkin karena hal itu, tiba-tiba saja perutku sakit," pikirku. Sembari mengingat itu, aku juga masih mengingat perkataan guru agamaku bahwa makanan yang tidak halal pasti akan menyebabkan penyakit.

Pada jam istirahat kedua, setelah aku dan beberapa teman melaksanakan sholat dhuhur di musholla, aku langsung pergi ke kantin bukan untuk makan atau minum, tetapi aku pergi kesana untuk membayar makanan yang belum sempat aku bayar.

Setelah membayar makanan yang aku makan tadi, tanpa terasa sakit perutku mulai hilang. Dan aku yakin bahwa sakit perutku tadi disebabkan karena aku tidak membayar makanan yang aku makan saat berada di kantin.

Kejadian ini tidak akan aku lupakan. Sejak saat itu, aku menjadikan hal itu sebagai sebuah pelajaran yang amat berharga. Semoga cerita tersebut dapat merubah sifat jelek kita semua. Amien.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...