Trik Menjemput Sukses

shares |

Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Mari sesuaikan dengan kebiasaan kita, sebagai pembisnis semata atau punya keahlian khusus. Kalau kita merasa punya skill mendesain, cobalah membuat produk sendiri dan mengembangkannya. Sebab tidak sedikit yang sukses dalam bidang fashion terlahir dari hobi yang terus-menerus diasah secara otodidak. Desain sendiri tentunya punya nilai tambah dan kepuasan tersendiri.

Ilustrasi

Bagi kita yang memiliki kemampuan mendesain, kita bisa terjun sebagai penjual sekaligus produsen. Produk-produk kita yang punya karakter, ciri khas kuat dan bagus dengans endirinya akan dicari oleh pembeli.

Kalau pun kita hanya murni berbisnis, berjualan tapi tidak memproduksi sendiri, tetap juga dapat meraih sukses besar. Catatan-catatan yang mungkin perlu diketahui ketika menggeluti bisnis ini:

1. PRODUK CEPAT LAKU DENGAN HARGA TERJANGKAU

Jika punya modal cukup, kita bisa terjun sebagai penjual grosir. Kita membeli barang dari produsen kemudian menjualnya kembali. Dengan cara ini, kita bisa mendapatkan barang dengan harga lebih murah karena langsung dari sumber pertama. Namun, kita tak bisa mengambil untung terlalu besar jika menginginkan barang terjual secara cepat.

Untuk yang bermodal cetak, harus pintar membaca keinginan pasar, kira-kira barang-barang apa yang sedang diburu oleh pembeli. Survei pasar perlu dilakukan agar nantinya setelah barang-barang yang kita beli dari grosir atau sentra, bisa kita jual kembali dengan cepat, dengan demikian sirkulasi barang dan uang dapat cepat berputar.

Jangan sampai menjual di luar harga standar jika barang yang akan dijual ingin cepat laku! Produk busana yang kita pasarkan mesti terjangkau antara harga dan kualitas.

Tentunya, baik penjual maupun produsen, semua ingin barang dagangannya cepat habis bukan? Kian cepat terjual, kian cepat pula keuntungan diraih. Jika dihadapkan pilihan ketimbang mengambil keuntungan besar, namun perputaran barangnya tersendat-sendat, tentu lebih baik keuntungan sedikit asal barang cepat habis terjual dan lancar.

2. MENGIKUTI MODEL

Baik sebagai penjual maupun produsen, harus mampu membaca model yang sedang digandrungi masyarakat. Syukur-syukur bisa menciptakan model yang kreatif, bagus dan inovatif sendiri. Karena pakaian merupakan produk yang selalu berubah desainnya dari waktu ke waktu.

3. LAKUKAN PROMOSI

Promosi tidak harus menghabiskan banyak dana. Tapi banyak cara yang gratisan, kita bisa memanfaatkan komunitas arisan, majelis taklim, teman, media online, jejaring sosial, dan sebagainya. Selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil.

Related Posts