Satu Malam Bersama Rasulullah

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Tahukan kalian ketika malam hari ternyata Rasulullah tetap saja beribadah. Setelah cukup istirahat, di sepertiga malam beliau bangun dan melaksanakan shalat Tahajud. Setelahnya, beliau tetap terjaga untuk menunggu waktu Subuh datang.

Ilustrasi

Abdullah adalah putra Abbas, paman Rasulullah. Ia anak yang baik dengan wajah tanpa dosa yang sangat menyayangi Rasulullah. Ia tidak ingin berpisah dari beliau. Sama seperti adik-adik semua dan anak kecil lain, Abdullah adalah anak yang selalu ingin tahu.

Suatu ketika, tiba-tiba Abdullah ingin tahu bagaimana sikap Rasulullah Saw di rumah. Abdullah pun meminta izin kepada bibinya untuk menghabiskan satu malam bersama beliau.

Ketika disetujui, Abdullah sangat gembira. Mungkin Abdullah sudah tahu apa saja yang dikerjakan paman kesayangannya itu saat siang. Namun, Abdullah juga ingin tahu, apa yang dilakukan Rasulullah Saw di sepanjang malam.

Ketika malam tiba, Rasulullah pulang. Sama seperti Abdullah, Rasulullah pun gembira ketika bertemu keponakannya itu. Beliau memang sangat menyukai tamu. Rasulullah biasa melakukan apa saja yang bisa beliau lakukan untuk membuat sang tamu merasa nyaman.

BERIBADAH MALAM

Ketika melihat Abdullah di rumah, Rasulullah sangat senang. Beliau pun memberikan perhatian khusus kepadanya. Bersama-sama mereka makan malam dengan tenang. Mereka lalu berbincang-bincang hingga larut malam.

Waktu tidur akhirnya tiba, Abdullah meminta untuk ingin tidur satu kamar dengan Rasulullah. Jantungnya berdegup kencang, Rasulullah membolehkannya untuk tidur bersama. Rasulullah. dan Abdullah bahkan berbagi bantal. Aroma Rasulullah yang harum memenuhi ruangan. Abdullah menjalani malam terindah dalam hidupnya.

Di tengah malam, Abdullah terbangun. ia mendapati Rasulullah. Tidak ada di sebelahnya. Dengan penuh rasa ingin tahu, ia memandang sekeliling. Nabi sedang mengamati langit lewat jendela. Tanpa membuat suara, Abdullah mengamati beliau dari tempat tidur.

Rasulullah mulai membaca ayat-ayat Alquran saat memandangi bulan dan bintang. "Sungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang yang berakal (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), 'Ya Allah, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Mahasuci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka."

Abdullah memandangi Rasulullah dengan kagum. Sesudah itu, Rasulullah menggosok gigi dan mulai melakukan shalat Tahajud. Beliau terus berdoa hingga penghujung malam. Beliau memohon keselamatan untuk manusia kepada Allah. Saat itu sudah menjelang pagi. Ada suara merdu Bilal yang sedang mengumandangkan azan.

Rasulullah kemudian pergi ke masjid untuk menjalankan shalat Subuh. Rasulullah juga menghabiskan malam dengan beribadah dan berdoa. Abdullah yang melihat beliau sibuk melakukan itu semua, lalu bangun mengambil wudhu dengan gembira dan mengikuti jejak beliau untuk pergi ke masjid.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...