Terhindar Dari Su'ul Khatimah

Advertisement

loading...
AkuIslam.ID - Tentunya semua orang ingin mendapatkan Khusnul Khatimah dan ingin menghindari yang namanya Su'ul Khatimah. perlu diketahui bahwa Khusnul khatimah adalah sebuah akhir yang baik, sedang untuk Su'ul Khatimah merupakan akhir yang buruk.

Ilustrasi ( Foto @Source )

Sejumlah riwayat menyebutkan, menyambung tali silaturahmi menjadi salah satu sebab bertambahnya rezeki.

Silaturahmi juga menghindarkan seseorang dari su'ul khatimah. Seperti sabda Nabi Saw berikut, "Siapa saja yang ingin dipanjangkan usianya, diluaskan rezekinya, dan terhindar dari su'ul khatimah, maka bertakwalah kepada Allah dan sambunglah tali silaturahmi."

Tentang arti silaturrahim, Mulia Ali al-Qari menjelaskan, "Yang dimaksud silaturrahim adalah berbuat baik kepada para kerabat yang memiliki hubungan nasab atau pernikahan, menjalin kasih sayang, bersikap lemah lembut kepada mereka dan selalu mempedulikan kedaaan mereka."

Dalam arti luas, silaturrahim berarti memberikan apa pun yang baik dan mencegah apa pun yang buruk sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Yuk, mulai sekarang perbanyak silaturrahim agar kita selalu terhindar dari hal yang buruk-buruk dan tentunya untuk menambah rezeki. semua karena Allah SWT.


loading...