Suami Belum Bisa Baca Al-Qur'an

Advertisement

loading...
AkuIslam.ID - Saya seorang ibu rumah tangga berusia 28 tahun yang belum dikaruniai anak meskipun usia pernikahan saya hampir 3 tahun.

Ilustrasi

Kehidupan kami harmonis meskipun pertengkaran kecil sering terjadi, tapi alhamdulillah kami bisa melaluinya dengan saling memaafkan.

Suami saya ternyata belum lancar baca al-Qur'an. lafaz dan panjang pendeknya salah. Ini semua saya ketahui setelah 1/2 bulan menikah. Saya berusaha menuntun dan mengajari, tapi suami sepertinya tidak semangat dan cepat bosan. yang menjadi pertanyaan saya:

1. Langkah apa yang harus saya tempuh agar suami mau belajar dengan semangat walaupun saya sudah menganjurkan belajar membaca al-Quran di lembaga-lembaga yang sudah banyak diiklankan di radio daerah saya? Meskipun suami bilang mau, tapi cuma ngomong doang, sampai sekarang belum dilaksanakan.

2. Apakah sah shalat saya jika saya tetap menjadi ma'mum dari suami saya yang lafaz dan panjang pendek bacaannya salah?

3. Doa apa agar kami segera mendapat keturunan dan doa apa agar rezeki lancar di saat menghadapi pembeli?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirim dari Sahabat AkuIslam.ID dari Jakarta

1. Allah sudah memberikan contoh di surah at-Tahrim (66) ayat 10, di sana disebutkan bahwa istri nabi Nuh bandel, anaknya pun bandel walaupun beliau adalah seorang nabi. ini menjadi bukti bahwa tidak ada manusia yang sempurna.

Jadi pasrahkan saja pada Allah sambil berusaha membimbing suami Anda, serta jangan lupa bisa berdoa. Mengenai bisa tidaknya suami membaca al-Quran, itu urusan dia sama Allah.

2. Usahakanlah supaya bisa baca al-Fatihah dan surat al-Ikhlas, itu minimalnya, itu pun sudah cukup.

Atau bisa juga dengan bahasa Indonesia, yang penting, Anda sungguh-sungguh memberikan bimbingan belajar dan suami Anda pun harus sungguh-sungguh belajar dan mempelajari bacaannya.

3. Baca al-Furqan ayat 74 dan surat Ibrahim [14] ayat 40 dan 41.


loading...