Setelah Insaf Didera Masalah

Advertisement

loading...
AkuIslam.ID - Selama 4 tahun saya bekerja di dunia malam (bar). Pada masa-masa itu banyak perbuatan yang saya lakukan seperti: zina, mabuk, jual dan makai obat dan lain-lain.

Ilustrasi

Suatu hari saya bermimpi diuber-uber manusia, hewan, tumbuhan dan makhluk halus. Ketika saya lari ketakutan, ada seorang bapak menolong dan dia bilang bahwa saya punya kekuatan.

Bapak itu mengajak saya ke kamarnya, dan saya ditunjukkan sebuah buku. Sejak itu, pikiran saya hanya ingin meninggalkan tempat maksiat itu.

Alhamdulillah, sebulan kemudian saya keluar meninggalkan dunia sesat itu. Saat itu, istri saya sedang hamil 2 bulan, dan saya tidak mau menafkahi calon anak saya dengan uang haram. Setelah keluar, saya bekerja menjadi kenek, sopir angkut, dan terakhir hingga sekarang menjadi satpam (dari gaji kecil sampai mendapat gaji yang lumayan).

Untuk menutupi kebutuhan istri dan 3 anak, saya gali lubang tutup lubang alias berhutang. Akhirnya saya terlilit hutang sebesar 9 juta dimana utang itu dimulai dari lepas dunia malam sampai sekarang. Uang gajian saya pun habis untuk memnbayar bunga hutang saja.

Saya sudah tidak tahan lagi melihat istri dan anak terbawa dalam ujian ini. Yang membuat saya sedih, mertua menyuruh saya kerja di dunia malam lagi. Saya mohon berdoa kepada Allah SWT. Bagaimana dosa saya bisa diampuni karena saya yakin taubat saya belum diterima.

Diatas adalah pertanyaan dari Sahabat AkuIslam.ID dari Jakarta

Sungguh apa yang telah Anda lakukan mulia di mata Allah. Jangan sesekali melakukan keputusan itu.

Bertaubatlah sungguh-sungguh. Pasti Allah bukakan pintu rezeki, bahkan dari yang tak terduga sekalipun.

Hidup mati dan rezeki kita sudah diatur oleh Allah. Bumi ini dan segala isinya adalah hamparan karunia Allah yang teramat luas. Yakinlah Anda, Allah tidak akan membebani suatu kaum di luar batas kemampuannya. (QS al-Baqarah, 2:286).


loading...