Doanya Orang Musafir

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Suatu ketika, aku bermain ke rumah teman yang ada di Bekasi untuk silaturahmi, sekalian menitipkan surat lamaran pekerjaan.

Ilustrasi Diterima Kerja ( Foto @Source )

Pukul 18.30, aku pulang. Namun karena perjalananya cukup jauh, aku merasa cemas, sedangkan shalat Maghrib waktunya hamir habis.

Di tengah perjalanan aku mencari masjid. Setelah kutemukan masjid, tepatnya di Cililitan, aku segera melaksanakan shalat Maghrib.

Setelah selesai shalat, ada orang tua yang mendekatiku, menceritakan nasibnya. Ia adalah musafir yang berasal dari Lampung, ingin pergi ke rumah saudaranya yang ada di Jakarta, namun perbekalan dan uangnya sudah habis, dan ia belum makan dari pagi. Ia minta tolong kepadaku untuk membantunya.

Melihat keadaannya aku merasa kasihan dan iba. Ingin rasanya aku membantu orang tersebut. Tapi apa boleh buat, keadaanku sendiri lagi susah, pekerjaan pun tak punya.

Akhirnya aku hanya bisa memberikan uang Rp. 5.000,- untuk bisa membeli Nasi. Tetapi, walau Rp. 5.000,- bagi orang pengangguran sepertiku sangatlah berarti. Namun, aku sadar bahwa kepentingan orang itu lebih utama.

Setelah aku berikan uang kepadanya, ia sangat berterima kasih, sambil mendoakanku agar aku diberi rezeki yang berkah dan dimudahkan dalam setiap urusan. Dan ia pun langsung ke warung untuk beli nasi, sedang aku langsung pulang ke rumah.

Tiga hari setelah kejadian itu, aku mendapat panggilan kerja di PT. Marko. Aku sangat senang sekali dan bersyukur. Aku merasakan bahwa doa orang musafir yang ada di masjid itu mustajab.

Dan aku teringat pada satu hadits tentang tiga tipe manusia yang doanya langsung diterima Allah SWT dan cepat terkabulkan. Yang pertama, doanya para Nabi, yang kedua, doanya orang yang teraniaya, dan yang ketiga, doanya musafir.

Semoga pengalamanku ini bisa menjadi renungan dan iktibar agar kita saling membantu kepada orang yang lagi membutuhkan, karena sesama muslim itu bersaudara.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...