Cinta Beda Agama

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Saya adalah seorang TKW dan saya sudah menjadi seorang TKW Hong Kong selama 5 tahun lamanya.

Ilustrasi

Saya punya pacar kewarganegaraan Hong Kong dan kami sudah setengah tahun pacaran. Hubungan kami sudah seperti suami istri karena kami sudah tinggal serumah.

Kami pernah sepakat mau menikah, tapi saya tolak karena dia tidak percaya kepada Allah dan Rasul-Nya. Akhirnya, saya putuskan tidak mau menikah karena berbeda agama.

Keputusan saya diterimanya, namun dengans yarat saya masih mau bekerja di rumahnya selama saya suka. Saya terima juga dengan syarat saya mau bekerja tapi hanya sebatas hubungan teman baik, tak lebih dari itu. Sebab saya tidak mau berbuat zina lagi. Saya ingin taubat nasuha.

Apakah saya berdosa bila selesai shalat malam, sehabis mendoakan orang tua, saya juga berdoa untuk dia dan anaknya, karena dia sudah bercerai sejak anaknya berumur 8 bulan (sekarang anaknya sudah berumur 10 tahun)?

Sejak pertama kali datang hingga sekarang, dia tidak pernah memarahi atau melarang saya untuk shalat dan berpuasa. Bahkan, setiap kali shalat, anaknya selalu mengikuti gerakan shalat saya dan minta diajari.

Saya selalu berdoa, "Ya, Allah! Jika memang dia jowoh saya, satukan kami dalam pernikahan yang diridhai-Mu. Ya Rabbi! Berikanlah hidayahMu pada keluarga ini. Tapi jika dia bukan jodoh saya, lupakan dia dalam hati saya karena hanya Engkau yang membolak-balikkan hati hamba-hamba-Mu." Apakah doa saya ini berdosa?

Sebagai informasi, saya sudah pisah dengan suami sejak anak saya berumur 6 bulan (sekarang umur anak saya 8 tahun) karena suami sudah menikah lagi dan saya yang bertanggung jawab atas anak saya. Doa dan zikir apa yang menyakinkan kita untuk taubat nasuha?

Kenapa tiap kali saya shalat, membaca takbir dan dalam bacaan shalat, badan saya gemetar panas dingin dan saya refleks menangis, hingga selesai berzikir tangisan saya berhenti sendiri? APakah saya harus pindah setelah kontrak kerja habis atau menetap karena di sini saya tidak pernah pegang atau memasak babi dan bisa ibadah dengan khusyuknya, terlebih majikan orangnya sangat menghargai dan penuh kesopanan?

Diatas merupakan Pertanyaan dari Sahabat AkuIslam.ID dari Hong Kong

Semoga prinsip yang Anda pegang selalu terjaga dan Anda dalam lindungan-Nya.

Tidak ada salahnya kita mendoakan orang yang dekat dengan kita agar Allah membukakan pintu hidayah untuknya.

Seperti Nabi berdoa "Allahumma ihdi qaumii fainnahum laa ya'lamun" Ya Allah berilah Hidayah kepada kaumku karena sesungguhnya mereka belum mengetahui.

Doa yang Anda baca pun sangat bagus. Selanjutnya untuk tempat bekerja, beristikharahlah (mohon petunjuk pilihan) dengan melaksanakan shalat sunnah 2 rakaat.

Baca Juga Yang Lainnya: