Bukti Arkeologis Binasanya Kaum Nuh

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Tahukan Anda, kaum atau bangsa pertama yang dibinasakan secara massal oleh Allah adalah kaum Nabi Nuh.

Ilustrasi

Allah memuasnakah mereka dengan mendatangkan banjir besar  yang menenggelamkan mereka (QS. Al A'raaf: 64).

Menurut penyelidikan para ahli, banjir yang terjadi saat itu melanda di daerah Mesopotamia (kini termasuk wilayah Irak), khususnya di daerah lembah antara sungai Eufrat dan sungai Tigris.

Hujan super lebat yang terjadi berhari-hari lamanya meluapkan kedua sungai itu. Lembah di antara dua sungai tersebut menjelma menjadi seperti lautan.

seluruh umat Nabi Nuh yang ingkar tenggelam karenanya. Pada tahun 1922 hingga 1934, Leonard Woolley dari The British Museum dan University of Pensylvania memimpin sebuah penggalian arkeologis di tengah padang pasir antara Baghdad dan Teluk Persia.

Mereka melakukan penggalian di kota Ur. Hasilnya, dari permukaan tanah hingga lima meter ke bawah terdapat sebuah lapisan tanah yang berisi berbagai benda yang terbuat dari perunggu dan perak.

Diduga benda-benda ini peninggalan bangsa Sumeria yang diperkirakan hidup sekitar 3.000 tahun Sebelum Masehi. Mereka bangsa yang telah dapat membuat benda dari logam. Di bawah lapisan pertama mereka menemukan sebuah lapisan kedua berisi deposit pasir dan tanah liat setebal 2,5 meter.

Pada lapisan itu masih terdapat sisa-sisa hewan laut berukuran kecil. Menurut para ahli, lapisan kedua ini adalah endapan lumpur akibat banjir yang terjadi pada zaman Nabi Nuh.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...