Bolehkan Memasang Spiral KB Tanpa Izin Suami?

Advertisement

loading...
AkuIslam.ID - Tentunya KB kadang menjadi pilihan keluarga berencana untuk merencanakan berapa banyak mereka ingin mempunyai keturunan, hal itu biasanya dikarenakan kesibukan orang tua sehingga semuanya harus secara berencana.

Ilustrasi

Namun ada juga yang seorang istri yang memasang Spiral KB tanpa sepengetahuan Suaminya, dimana hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan keinginan antara keduanya.

Seperti yang dialami oleh salah seorang istri berikut ini yang mana ia terpaksa melakukan hal tersebut karena ia tidak mau cepat-cepat mempunyai momongan, lantas bagaimana hukumnya dalam Islam memasang Spiral KB tanpa sepengetahuan suami?

Saya seorang istri yang baru menikah. Saya baru saja memasang spiral KB tanpa memberitahu terlebih dahulu kepada suami saya.

Soalnya saya tidak ingin memiliki anak dulu, sementara suami ingin cepat-cepat memiliki anak. Pertanyaannya adalah : Apakah tindakan saya ini salah?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirim oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Jakarta

Memasang spiral KB itu bagian dari urusan sang suami. Begini. Saya ingin mengatakan kepada semua kaum perempuan agar jangan takut untuk memiliki anak kalau sudah punya suami.

Oleh karena itu, untuk kasus ini, sebaiknya dibuka saja. Minta izin kepada suami terlebih dulu. Memohon maaf karena sebelumnya tidak meminta izin.

Semoga jawaban yang diberikan bisa memberikan solusi dan juga menjadi referensi dalam Anda melakukan tindakan selanjutnya.



loading...