Binatang Juga Berpuasa

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Taukah Anda jika rupanya tidak hanya Manusia saja yang berpuasa, hewan pun juga berpuasa. Berikut ini penjelasannya

Ular Viper Hijau

Kalangan sarjana kedokteran hewan di London menemukan sejumlah binatang yang menjalani praktik puasa secara berkala.

Penelitian yang dilakukan di kebun binatang di London itu menyebutkan, ular berpuasa sebulan dalam setiap tahun, terutama setelah mempersiapkan makanan cadangan di perutnya.

Bagi ular puasa diperlukan guna meningkatkan suhu badan hingga beberapa derajat di atas normal guna melakukan pergantian kulit baru.

Biawak lebih khusus lagi. Ia menjalankan praktik puasa selama empat bulan. Ayam betika melakukan praktik puasa setiap kali mengeram telurnya. Puasa itu dilakukan untuk meningkatkan suhu badan guna mengerami telurnya.

Seekor induk ayam yang malas berpuasa akan mengakibatkan pembusukan pada telur yang di eraminya. Unta berpuasa secara rutin, karena perutnya berisi kantong air cadangan yang cukup untuk menyuplai kebutuhannya selama tiga minggu, dan punggungnya yang menonjol berisi lemak.

Dalam keadaan darurat cadangan lemak itu secara otomatis bisa berproses menjadi cairan untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya.

Makanya, unta di kenal sebagai binatang padang pasir yang dapat menempuh ratusan kilometer selama berhari-hari tanpa harus makan dan minum.

Baca Juga Yang Lainnya: