Zikir Untuk Membebaskan Keraguan

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Saya ini seorang gadis. Usia saya 21 tahun dan sekarang ini saya sedang bekerja di luar negeri. Karena keterbatasan waktu, saya ini selalu melakukan shalat dengan cara di-jamak (Zuhur dan Ashar, Magrib dan Isya). Saya juga ragu dalam menentukan arah kiblat sehingga merasa kurang khusyuk.

Ilustrasi

Pertanyaan yang ingin saya ajukan: Bolehkan/benarkah cara saya melakukan shalat itu?

Apakah sah shalat tidak menghadap kiblat sementara saya tidak tahu arah kiblat yang sebenarnya?

Zikir apa yang bisa saya baca supaya hati saya tidak lagi mengalami semacam keraguan?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirim oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Polandia

Shalat jamak ketentuannya dijelaskan dalam fiqh Islam.

Shalat yang tidak menghadap ke arah kiblat dihukumi tidak sah sebagaimana firman Allah SWT. Di dalam QS. Al-Baqarah (2): 144. "Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya." Maka, sebaiknya tanyakan kepada mereka yang mengetahuinya dengan baik.

Untuk mengatasi keragu-raguan bacalah kalimat a'udzu billahi minassyaithanir rajim, atau kalimat la ilaaha illallaah, atau doa Huwa al-Awwalu wal Akhiru wazzhahiru wal bathinu wa Huwa bikulli syay'in 'alim. Artinya: Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu (QS. Al-Hadiid: 3).

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...