Tertimpa Kontainer, Selamat Berkat Mukena?

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Hidup dan mati merupakan rahasia Ilaihi. Tanpa kehendak Allah SWT, mustahil dua hal itu akan terjadi. Seperti yang dialami oleh Aisyah, pelajar SMA di Balikpapan. Meski tubuhnya tertimpa kontainer, namun ia masih selamat karena kontainer itu tertahan mukena di dalam tas yang ia bawa. Subhanallah.

Mukena Untuk Shalat

Sebuah keajaiban terjadi dalam peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan MT Haroyono Balikpapan, Pada November 2016 lalu. Seorang pelajar kelas XI SMAN 6 Balikpapan bernama Aisyah selamat dari kecelakaan itu.

Padahal tubuhnya sudah tertimpa kontainer yang memuat bata ringan. Dalam peristiwa itu merenggut nyawa satu orang.

Aisyah menceritakan, saat itu dirinya pulang dari sekolah sekitar pukul 14.00 WITA tepatnya pada hari Kamis 19/11/ dengan menggunakan sepeda motor dengan kecepatan normal.

Ketika melintas di tanjakan, ia sempat menghindar ke kanan jalan. Namun, hampir ditabrak mobil yang melaju kencang sehingga ia kembali ke kiri jalan. Baru berhenti saat kontainer di hadapannya terbalik.

"Sempat mundur, tapi berhenti. Pas nyoba naik lagi, enggak bisa dan langsung turun. Posisi saya ada di belakang kiri mobil Hilux yang tertimpa, pas terguling itu kepala saya sudah dekat dengan kontainer," ungkap gadis yang masih berseragam sekolah ini.

SELALU BAWA MUKENA

Ia bersama motornya semakin terseret ke dalam runtuhan kontainer yang berisi bata ringan itu. Namun, Allah SWT menyelamatkan nyawanya. Kontainer yang beratnya mencapai puluhan ton tersebut, tertahan tas ransel yang berisikan mukena.

"Mungkin kalau bukan karena isi tas, nyawa saya melayang. Mukena itu menahan kontainer yang menindih tubuh saya, orang-orang langsung menolong dan mengeluarkan saya dari situ. Kalau dipikir secara nalar, nggak mungkin saya selamat dari kecelakaan itu," tutur Aisyah yang kemudian dirawat di UGD RSUD Kanujoso Djatiwibowo.

Sementara ibu Aisyah tak henti-hentinya bersyukur atas keselamatan putrinya.

"Untung saja anak saya selamat, kalau sekolah, dia memang selalu bawa mukena untuk shalat di sekolah. Saya bersyukur anak saya selamat dari kecelakaan yang mengerikan itu," ungkap sang Ibu.

Dalam peristiwa kecelakaan tragis itu, satu orang meninggal dunia. Dia adalah Toyota Hilux Putih yang dikemudian Zulkifli (43). Zulkifli tewas di lokasi kejadian.

Dari berbagai keterangan warga sekitar lokasi kejadian, Zulkifli masih sempat menjulurkan tangan dari pintu mobil yang terbuka. Tapi, tidak lama saat petugas datang, korban sudah tidak bernyawa lagi.

KEHENDAK ALLAH

Terpisah, Kasih Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, kontainer kelebihan beban muatan karena kondisi jalan terbilang masih relevan dilintasi. "Bahkan, saat kejadian, truk sempat mundur hingga 20 meter," imbuhnya.

Sementara sopit kontainer yakni N Sarifudin, telah diamankan. Warga Jl Soekarno Hatta Km 5 RT 44 Batu Ampar ini rencananya akan membawa bata ringan ke kawasan Balikpapan Baru.

"Sampai di tanjakan itu mobilnya mati dan langsung mundur. Untuk sementara ini, kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi," tutup Suharto.

Bagaimana pun, semua yang terjadi di dunia ini sudah merupakan kehendak Allah SWT. Termasuk selamatnya Aisyah dalam kecelakaan maut itu karena mukena yang selalu dibawanya.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...