Masalah 'Pagar Rumah'

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Dua tahun yang lalu saya dan keluarga pindah rumah. Tiba-tiba paman dari pihak istri saya mengajak saya ke tempat guru ngajinya untuk cari 'pagar rumah'.

Ilustrasi

Sama guru ngajinya disarankan agar paman dan saya beli jarum, benang, kain kafan/mori dan spidol. Besoknya, saya disuruh datang ambil 'pagar rumah'.

Disarankan agar 'pagar rumah' itu digantung di atas pintu rumah. Saya perhatikan, di kain morinya ada tulisan Arab ayat gundul.

Maklum saya dan istri masih awam tentang agama Islam. Jadi saya nurut saja apa yang disarankan paman dari istri saya itu.

1. Menurut pandangan Islam itu boleh tidak? Bagaimana hukumnya?

2. Apakah 'pagar rumah' saya itu lebih baik dibuang atau dibiarkan saja tergantung di atas pintu rumah?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirim oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Bekasi.

Itu semuanya syirik, sebab mencari kekuatan pada selain Allah. Kita hanya cukup minta pada Allah, sesuai dengan surat Al-Baqarah ayat 153, "Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar."

Maka, shalat dan berdoalah pada Allah untuk keselamatan, kebaikan dan segalanya. Insya Allah, Allah akan memberikan kepada Anda.

Tapi kalau Anda meminta pada selain Allah, sesuai surat Annisa ayat 116 ("Allah tidak akan mengampuni dosa syirik (mempersekutukan Allah dengan sesuatu), dan Dia mengampuni dosa selain itu bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan barangsiapa mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sungguh, dia telah tersesat jauh sekali"), Anda akan sangat berdosa. Jadi jangan dipakai 'pagar rumah' tadi.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...