Kuasa Allah, Air Terjun Di Amerika Jadi Beku

shares |

Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Di tahun 2014 lalu pernah terjadi fenomena alam yang merupakan bagian dari kekuasaan Allah SWT. Di Amerika Serikat, air terjun Niagara yang menjadi tempat wisata favorit menjadi beku. Subhanallah.

Air Terjun Niagara, Amerika Serikat

Cuaca ekstrem di Amerika Serikat (AS) dan Kanada membuat fenomena langka di air terjun Niagara. Air di tempat wisata favorit itu beku. Air terjun Niagara merupakan satu kelompok air terjun yang besar di Sungai Niagara yang terbentang di sempadan antara bangsa yang memisahkan wilayah Ontario, kanada, dan negeri New York, Amerika Serikat.

Air terjun ini terletak 27 km di barat daya Buffalo, New York, 120 km di selatan Toronto, Ontario di antara bandar berkembang Niagara Falls, Ontario, dan Niagara Falls, New York.

CUACA EKSTREM

Secara keilmuwan, Deputi Bidang Klimatologi BMKG Dr Widada Sulistya mengatakan, suhu ekstrem itu memang pernah terjadi. Sama seperti kemunculan salju di Vietnam dan kawasan Timur Tengah karena ada perpindahan aliran udara.


"Amerika dan Kanada suhunya 9 derajat lebih rendah dibanding rata-rata. Ini terjadi karena aliran udara yang tinggi dari utara dan selatan," kata Widada.

KUASA ALLAH

Air terjun Niagara terletak di perbatasan AS dan Kanada, tepatnya antara New York dan Ontario. Pada tahun 2014 Iar terjun itu sempat membeku. Suhu di sekitar air terjunnya pun mencapai -16 derajat celcius. Peristiwa ini memang bisa dibilang sebagai pemandangan langka. Terakhir, air terjun Niagara membeku akibat cuaca ekstrem terjadi pada tahun 1911 dan 1936.

Namun, terlepas dari penjelasan ilmiah itu, kejadian langka air terjun bisa membeku tersebut merupakan salah satu tanda-tanda kekuasaan Allah. Jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Cek videonya disini >>>>>>

Related Posts

loading...