Kisah Keajaiban Sebuah Sedekah

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Waktu itu, aku sedang nyantri di sebuah pesantren di Gedangan, Sidoarjo. Seorang santri, sebut saja R, punya penyakit aneh. Bila tidak kanbuh, R terlihat tidak sedang mengidap suatu penyakit, dan dia menjalani aktivitas sehari-hari sebagaimana teman-teman santri lainnya.

Sedekah

Namun bila sedang kambuh, kesadarannya hilang sama sekali. Dia hanya bisa terbaring tanpa bergerak, tanpa makan dam minum. Sesekali mulutnya mengeluarkan busa dengan bau yang sangat busuk, dibarengi suara yang mirip kambing disembelih. Kini aku batu tahu, bahwa R mengidap epilepsi dengan sebab gangguan jin.

Suatu malam, R kambuh. Teman-teman tidak ada yang mau menungguinya karena tidak tahan dengan bau mulutnya. Sehingga aku sendirian menungguinya semalam suntuk karena tidak ada yang mau diajak giliran. Padahal keesokan harinya aku harus bekerja di sebuah pabrik spare part mobil.

Esok harinya akupun kerja seperti biasa. Belum setengah hari mataku sudah sangat sulit diajak kompromi. Kutahan-tahan sedapat mungkin agar kondisiku tidak buruk di mata mandor, tapi apalah dayaku.

Tanpa kusadari, tiba-tiba mesin yang seharusnya digunakan untuk memotong besi menindih tanganku.

Aku berusaha mengeluarkan tanganku. Begitu tanganku berhasil keluar dari tindihan mesin, subhanallah, benar-benar ajaib. Tanganku utuh, bahkan tergorespun tidak. Padahal secara logika jelas tidak mungkin.

Besi aja patah dengan mesin spun itu. Itulah bukti nyata keajaiban sedekah; meski hanya sekedar sedekah waktu.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...