Keutamaan Surat Al-Qadr

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
Surat al-Qadr disebut-sebut sebagai salah satu surat dalam al-Qur'an yang memiliki banyak keutamaan. Di antaranya terekam dalam sabda Nabi Saw, "Barangsiapa membaca surat al-Qadr, ia akan diberi pahala yang sama dengan orang yang berpuasa dan menghidupkan malam Qadr (artinya tidak tidur sepanjang malam dan mengisinya dengan ibadah dan amal saleh)."

Ilustrasi

Dalam hadits lain yang diriwayatkan Muhammad al-Baqir disebut bahwa "Barangsiapa membaca Inna anzalnahu (nama lain dari surat al-Qadr) dengan suara keras sama seperti orang yang menghapus pedangnya di jalan Allah.

Barangsiapa membacanya perlahan-lahan sama seperti orang yang mencurahkan darahnya di jalan Allah. Barangsiapa membacanya sepuluh kali, Allah akan menghapuskan dari pembacanya seribu dosa." (Tafsir Majma' al-Bayan, Tafsir al-Mu'in, dan Tsawwab al'Amal)


Semua hadits yang menjelaskan keutamaan surat al-Qadr ini tentu saja dimaksudkan untuk orang yang membacanya dengan pemahaman dan mengamalkan pemahamannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...