Cara Setan Menggoda Ahli Tahajud

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Dengan rajin shalat Tahajud, Maka segala yang di cita-citakan dan diimpi-impikan semuanya akan mudah untuk terlaksana atau terwujud. Semua itu karena kita selalu berdoa kepada Allah SWT di saat orang-orang yang lain sedang tertidur lelap di tengah malam.

Ilustrasi

Namun yang namanya hal baik seperti "Shalat Tahajud" tentu akan selalu ada saja godaan yang datang mengganggu, setan-setan tidak akan ikhlas membiarkan begitu saja para manusia untuk melakukan shalat Tahajud.

Banyak cara setan mengganggu ahli Tahajud agar menghentikan shalat malam itu. Diantaranya menggoda lewat harta. Di dalam sebuah riwayat dikisahkan, suatu saat Imam Abu Hanifah kedatangan seorang tamu yang terlihat sangat panik.

"Wahai Waliyullah, sesungguhnya aku telah lupa menyimpan harta berhargaku," katanya kepada Abu Hanifah.

"Sebaiknya engkau pergi dan jalankan Tahajud hingga pagi, niscaya engkau akan ingat kembali di mana harta itu engkau sembunyikan," begitu perintahnya.

DISIBUKKAN HARTA

Orang itupun pulang dan pada malam harinya shalat Tahajud. Namun belum lama bertahajud, ia teringat kembali di mana letak menyimpan hartanya. Namun ia lantas tidak melanjutkan Tahajudnya dan menuju rumah Abu Hanifah.. Namun ia akhirnya mendapat teguran dari Abu Hanifah.

"Aku tahu bahwa setan tidak akan membiarkanmu shalat Tahajud, celaka engkau, teruskan Tahajudmu sebagai bentuk syukurmu kepada Allah. Sesungguhnya setan itu akan merusak shalat Tahajudmu dengan berbagai cara," paparnya.

Selain itu, setan mengganggu ahli Tahajud dengan menjelma menjadi ular. Seperti kisah pada Amir bin Abdi Qais yang saat tahajud didatangi ular yang berada di tempat sujudnya.

Namun Amir membiarkannya dan memilih melanjutkan tahajudnya. "Demi Allah, aku benar-benar malu di hadapan Allah SWT, dan demi Allah aku tidak melihat ular itu ketika ia masuk maupun keluar," jawab Amir.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...